TUTUP
TUTUP
DUNIA

Video Aksi Teror di Bandara Turki Menyebar di Media Sosial

Ada dua video dari CCTV Bandara Attaturk
Video Aksi Teror di Bandara Turki Menyebar di Media Sosial
Bom meledak di bandara ataturk turki  (REUTERS/Ismail Coskun/IHLAS News Agency)

VIVA.co.id – Sebuah serangan teror kembali terjadi di Turki, tiga pelaku bom bunuh diri melakukan aksi penembakan di bandara Attaturk, Istanbul, dan mengakibatkan sedikitnya 36 orang tewas serta lebih dari 150 orang luka-luka.

Setelah terjadi aksi itu, di media sosial muncul rekaman CCTV yang menunjukkan detik-detik meledaknya bom tersebut. Video ini disebarkan via Twitter oleh pengguna bernama Khaled Shabaan dengan nama akun @khaled_qahtan. 

Pada data diri, Khaled mengaku sebagai pemimpin redaksi Radio Sawt Beirut.

Pengguna akun mengunggah dua video berisi cuplikan ledakan dari dua sumber CCTV yang berbeda. Pada video pertama, menunjukkan suasana aktivitas pengunjung bandara yang tenang, kemudian terlihat ledakan di sebuah sudut bandara dan membuat pengunjung panik.

Kemudian, pada video kedua, berisi cuplikan pengunjung yang tengah berhamburan setelah ledakan bom pertama, dan mendengar adanya aksi tembak-menembak antara keamanan dan para pelaku. Kemudian, keamanan Turki berhasil menembak salah satu pelaku hingga roboh, sebelum akhirnya meledakan diri.

"Klip ini menunjukan momen ketika aparat keamanan Turki melukai salah satu penembak, dan dilanjutkan dengan aksi meledakkan diri," kicau Khaled, Rabu, 29 Juni 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP