Video Aksi Teror di Bandara Turki Menyebar di Media Sosial

Bom meledak di bandara ataturk turki
Sumber :
  • REUTERS/Ismail Coskun/IHLAS News Agency

VIVA.co.id – Sebuah serangan teror kembali terjadi di Turki, tiga pelaku bom bunuh diri melakukan aksi penembakan di bandara Attaturk, Istanbul, dan .

Bom Meledak Lagi di Turki, Tak Ada Korban WNI

Setelah terjadi aksi itu, di media sosial muncul rekaman CCTV yang menunjukkan detik-detik meledaknya bom tersebut. Video ini disebarkan via Twitter oleh pengguna bernama Khaled Shabaan dengan nama akun @khaled_qahtan. 

Pada data diri, Khaled mengaku sebagai pemimpin redaksi Radio Sawt Beirut.

Korban Tewas Akibat Ledakan di Turki Meningkat Jadi 38 Orang

Pengguna akun mengunggah dua video berisi cuplikan ledakan dari dua sumber CCTV yang berbeda. Pada video pertama, menunjukkan suasana aktivitas pengunjung bandara yang tenang, kemudian terlihat ledakan di sebuah sudut bandara dan membuat pengunjung panik.

25 Orang Tewas Saat Gereja St Peter Mesir Dibom

Kemudian, pada video kedua, berisi cuplikan pengunjung yang tengah berhamburan setelah ledakan bom pertama, dan mendengar adanya aksi tembak-menembak antara keamanan dan para pelaku. Kemudian, keamanan Turki berhasil menembak salah satu pelaku hingga roboh, sebelum akhirnya meledakan diri.

"Klip ini menunjukan momen ketika aparat keamanan Turki melukai salah satu penembak, dan dilanjutkan dengan aksi meledakkan diri," kicau Khaled, Rabu, 29 Juni 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya