Sidang Akhir Presiden Brasil Digelar Sebelum Olimpiade

Presiden Brasil Dilma Rousseff
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Senat Brasil dijadwalkan akan mengambil keputusan final atas proses pemakzulan Dilma Rousseff. Keputusan final akan diambil beberapa hari sebelum upacara penutupan Olimpiade di Rio de Janeiro.

Baku Tembak Polisi dengan Perampok Bank di Brasil, 12 Tewas

Presiden Senat, Renan Calheiros mengatakan, sidang akhir Rousseff akan dilaksanakan sekitar 20 Agustus. Jika terbukti bersalah melanggar aturan anggaran untuk membantu memenangi pemilihan ulang, pemimpin perempuan pertama Brasil itu akan digantikan secara permanen oleh wakilnya, Michel Temer.

"Senat Brasil telah melakukan proses pemakzulan sejak 12 Mei lalu dan keputusan final rencananya dilaksanakan sekitar Agustus mendatang. Namun sebelumnya, para saksi diharapkan akan menyajikan temuannya pada rapat pleno pada 9 Agustus," kata Calheiros, seperti diberitakan Reuters, Kamis, 30 Juni 2016.

Setelah Jadi Polwan, Wanita Bekuk Pemerkosa Dirinya

Beberapa survei yang dilakukan surat kabar menyatakan Rousseff kemungkinan akan dinyatakan bersalah dan diberhentikan dari jabatannya.

Brasil dilanda krisis ekonomi. Dengan ekonominya yang terpukul akibat kemerosotan harga minyak, Rio de Janeiro menyatakan keadaan darurat keuangan bulan ini dan mengimbau pemerintah federal untuk memberikan dukungan anggaran sebesar US$891 juta untuk pelaksanaan olimpiade.

Terbakar Hebat, Gedung di Tengah Kota Sao Paulo Runtuh
Presiden Brasil, Jair M Bolsonaro

Menang Pemilu dengan Banjir Hoax

Pemilu di Brasil menunjukkan hoax jadi senjata efektif hantam lawan.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2019