TUTUP
TUTUP
DUNIA

Ledakan di Bandara, Polisi Turki Tangkap 13 Orang

Pemerintah Turki yakin ISIS berada di balik serangan.
Ledakan di Bandara, Polisi Turki Tangkap 13 Orang
Seorang petugas mengawasi bandara Ataturk, Turki, tak lama setelah terjadi serangan bom bunuh diri, Selasa, 27 Juni 2016. (REUTERS/Murad Sezer)

VIVA.co.id – Media Turki memberitakan bahwa pihak kepolisian telah menahan 13 orang, termasuk tiga warga negara asing, sehubungan dengan serangan mematikan di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki.

Menurut Anadolu Agency, kantor berita Turki, seperti dilansir Foxnews, Kamis, 30 Juni 2016, petugas kepolisian melakukan penggerebekan di 16 lokasi di Istanbul. Polisi Turki langsung melakukan perburuan tak lama setelah terjadi serangan bom bunuh diri oleh tiga pelaku yang menewaskan 42 orang dan melukai lebih dari 230 lainnya.

Kepolisian Turki menggeledah beberapa tempat seperti di Pendik Istanbul, Basaksehir dan wilayah Sultanbeyli. Meskipun belum ada kelompok teroris yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun para pejabat Turki meyakini kelompok militan ISIS berada di balik aksi mengerikan tersebut.

Secara terpisah, sebelumnya pasukan keamanan menewaskan dua tersangka militan ISIS di perbatasan Suriah ketika mencoba menyeberangi perbatasan secara ilegal. Keduanya tewas karena mengabaikan peringatan aparat keamanan untuk berhenti.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP