Kanada Kerahkan 1.000 Tentara ke Latvia, Dukung NATO

Bendera NATO.
Sumber :
  • www.breitbart.com

VIVA.co.id – Kanada akan mengerahkan 1.000 tentara di Latvia. Pasukan ini akan menjadi  salah satu dari empat batalyon pasukan Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Eropa bagian timur.

Tentara Rusia Mau Masuk Mediterania, NATO Ketar-Ketir

Bersamaan dengan Amerika Serikat, Inggris dan Jerman, Kanada juga akan membangun dan memimpin pasukan setingkat brigade, yang akan berkontribusi untuk meningkatkan kehadiran NATO di Eropa timur dan tengah. Kementerian Pertahanan Kanada mengatakan, rincian lebih lanjut mengenai hal ini akan diberikan pada pertemuan puncak NATO di Polandia, bulan depan.

"Sebagai mitra yang bertanggung jawa di dunia, Kanada berdiri berdampingan dengan para sekutu NATO, yang bekerja untuk menghalangi agresi dan menjamin perdamaian serta stabilitas di Eropa," kata Menteri Pertahanan Harjit Sajjan, seperti diberitakan The Guardian, Jumat 1 Juli 2016.

Pesawat Bom Amerika Pamer Kekuatan Terbang di Langit 30 Negara NATO.

Keputusan ini datang sehari setelah Presiden AS Barack Obama menantang Kanada  berbuat lebih banyak untuk mendukung NATO. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Obama dalam pidatonya di parlemen Kanada.

Pasukan Kanada akan bergabung dengan 4.000 tentara NATO yang telah tersebar di negara-negara Baltik dan Polandia, untuk membantu mencegah ancaman Kremlin setelah tindakannya di Krimea dan memicu konflik militer di timur Ukraina.

Bahaya, Dalam Seminggu 32 Pesawat Mata-mata Asing Dekati Rusia

Penyebaran pasukan yang diperkirakan akan selesai tahun depan, diharapkan akan dikonfirmasi pada pertemuan puncak bulan depan di Warsawa, Ibu kota Polandia.

(ren)

AS kirimkan sebanyak 3000 tentara tambahan guna memperkuat NATO di Eropa Timur

Sekjen NATO Sebut Rusia Masih Tumpuk Pasukan di Perbatasan Ukraina

Menteri Pertahanan NATO merencanakan pengerahan pasukan di perbatasan Ukraina, merespon militer Rusia menumpuk di perbatasan

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022