TUTUP
TUTUP
DUNIA

Sekelompok Orang Bersenjata Serang Restoran di Bangladesh

Para pejabat keamanan mengatakan bahwa dua polisi tewas.
Sekelompok Orang Bersenjata Serang Restoran di Bangladesh
Militer Bangladesh siaga setelah orang-orang bersenjata menyerbu sebuah restoran ternama langganan para ekspatriat di kuartal diplomatik Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, pada 1 Juli 2016. (Reuters)

VIVA.co.id - Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah restoran ternama yang menjadi langganan para ekspatriat di kuartal diplomatik, Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, pada Jumat malam, 1 Juli 2016. Sebanyak 20 orang disandera, termasuk beberapa orang asing, dalam serangan yang diklaim didalangi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dilansir dari kantor berita Reuters, para pejabat keamanan mengatakan bahwa dua polisi tewas, tetapi membantah klaim ISIS yang menyebutkan 24 orang tewas dalam serangan itu.

Warga negara Italia dan India adalah salah satu sandera, kata seorang petugas jaga di (RAB) ruang kontrol Action Batalyon Rapid. Petugas itu menyatakan bahwa baku tembak dengan kepolisian setempat telah berhenti.

Para penyerang yang berjumlah 8-9 orang diyakini membawa senapan serbu dan granat. Mereka baku tembak dengan polisi di luar selama beberapa jam sejak serangan itu dimulai sekira-kira sembilan malam waktu setempat.

Lokasi baku tembak adalah di Cafe Holey Artisan yang berada di distrik Gulshan, Dhaka. Restoran itu dikenal sebagai tempat yang kerap dikunjungi para diplomat dan ekspatriat serta warga kelas menengah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP