Sekelompok Orang Bersenjata Serang Restoran di Bangladesh

Militer Bangladesh siaga di ibu kota Dhaka.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah restoran ternama yang menjadi langganan para ekspatriat di kuartal diplomatik, Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, pada Jumat malam, 1 Juli 2016. Sebanyak 20 orang disandera, termasuk beberapa orang asing, dalam serangan yang diklaim didalangi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Nigeria Berkabung, 100 Warga Sipil Dibantai Kelompok Militan

Dilansir dari kantor berita Reuters, para pejabat keamanan mengatakan bahwa dua polisi tewas, tetapi membantah klaim ISIS yang menyebutkan 24 orang tewas dalam serangan itu.

Warga negara Italia dan India adalah salah satu sandera, kata seorang petugas jaga di (RAB) ruang kontrol Action Batalyon Rapid. Petugas itu menyatakan bahwa baku tembak dengan kepolisian setempat telah berhenti.

Jualan Baju Berlambang ISIS, 2 Wanita Cantik Ini Dihujat Habis

Para penyerang yang berjumlah 8-9 orang diyakini membawa senapan serbu dan granat. Mereka baku tembak dengan polisi di luar selama beberapa jam sejak serangan itu dimulai sekira-kira sembilan malam waktu setempat.

Lokasi baku tembak adalah di Cafe Holey Artisan yang berada di distrik Gulshan, Dhaka. Restoran itu dikenal sebagai tempat yang kerap dikunjungi para diplomat dan ekspatriat serta warga kelas menengah.

Aksi Sadis Kelompok Ali Kalora, BIN: Mereka Terapkan Teori Kebiadaban
VIVA Militer: Prajurit Satu (Pfc) Cole James Bridges

Tentara Amerika Berkhianat, Gabung ISIS dan Siapkan Rencana Teror

ISIS memiliki rencana untuk menyerang New York dan posisi pasukan AS di Timur-Tengah.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021