TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Penembakan Brutal di Kafe, 5 Orang Tewas

Sebanyak 22 orang terluka. Pelaku menggunakan senapan serbu.
Penembakan Brutal di Kafe, 5 Orang Tewas
Ilustrasi polisi tengah mengamankan wilayah usai penembakan. (Yuri Gripas/Reuters)

VIVA.co.id – Seorang pria di Serbia melakukan penembakan dengan menggunakan senapan serbu di sebuah kafe bernama Makijato di Desa Zitiste, sekitar 80 kilometer utara dari Belgrade, Ibu kota Serbia, pada Sabtu dini hari, 2 Juli 2016.

Lima orang tewas dan 22 lainnya luka-luka. Menurut polisi, tersangka berusia sekitar 30-an tahun diidentifikasi sebagai ZS.

Pria tersebut membunuh istrinya dan wanita lain, sebelum menembaki pengunjung secara acak di dalam kafe itu.

"Tiga anak-anak, termasuk di antara mereka yang terluka dalam serangan di dekat kota Zrenjanin," kata Kementerian Dalam Negeri Serbia, Nebojsa Stefanovic, seperti dikutip dari situs Reuters, Minggu, 3 Juli 2016.

Si penembak kemudian ditangkap dan polisi sedang menyelidiki motifnya. Diduga kuat akibat faktor kecemburuan.

“Kecemburuan bisa menjadi motif. Dia adalah pria pendiam dan tidak punya catatan kriminal,” kata Stefanovic.

Sementara itu, Gordana Kozlovacki, seorang direktur rumah sakit di kota terdekat di kawasan Zrenjanin, mengatakan 22 orang korban luka-luka saat ini tengah menjalani perawatan insentif, di mana tujuh orang di antaranya mengalami luka serius.

Sebagai informasi, Serbia dan sebagian besar Provinsi Balkan Utara merupakan kawasan yang dibanjiri oleh ratusan ribu senjata ilegal yang berasal dari perang dan kerusuhan pada 1990-an.

Pembunuhan ini makin menambah jumlah penembakan massal yang terjadi di Serbia sejak beberapa tahun yang lalu.

Tiga tahun lalu tercatat ada 13 orang yang tewas dalam penembakan di sebuah desa kawasan Belgrade. Sementara pada tahun lalu, enam orang tewas terbunuh dalam sengketa pernikahan di wilayah Utara Serbia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP