Jemaah Tarawih di Pakistan Tewas Tersapu Banjir

Banjir dan longsor yang melanda wilayah Pakistan dan sekitarnya.
Sumber :
  • Reuters/Fayaz Aziz

VIVA.co.id – Banjir besar yang datang tiba-tiba menyapu sebuah desa di sebelah selatan Pakistan. Banjir itu juga menyapu bersih sebuah masjid penuh jemaah yang sedang melakukan salat tarawih.

Melihat Potensi Investasi Besar di Pakistan

Hujan deras yang terjadi di distrik Chitrak, di provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang berbatasan dengan Afghanistan turun sejak Sabtu pagi. Hujan terus turun dengan deras hingga malam hari. Akibat curah hujan yang tinggi, air sungai di desa yang terpencil tersebut meluap.

Kepala Administrasi Distrik Chitral, Maghferat Shah, mengatakan beberapa warganya dilaporkan hilang setelah banjir bandang menyapu habis sebuah masjid di wilayah Drosh, di Chitral.

Pakistan Jamin Kemudahan Berbisnis bagi Investor Asing

"Banjir itu menewaskan 10 orang dan menyebabkan cedera serius pada 21 orang lain di Masjid. Beberapa dari mereka tersapu banjir dan masih hilang," katanya, seperti dikutip dari Reuters, 3 Juli 2016.

Shah mengatakan, di wilayah lain 18 orang juga dilaporkan tewas karena tersapu banjir bandang. Ada kekhawatiran jumlah korban akan meningkat jika tim penyelamat berhasil mencapai area yang terpencil tersebut.

Hoax Bikin Bingung Warga Pakistan Rayakan Idul Fitri
Masjid Badshahi di Pakistan

Masjid Badshahi, Saksi Sejarah Hubungan RI dan Pakistan

Badshahi merupakan salah satu masjid tertua di dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2018