PKS Dukung Prajurit Wanita TNI Kenakan Jilbab

Prajurit Wanita TNI.
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI

VIVA.co.id - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengapresiasi pernyataan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, yang membolehkan para wanita anggota TNI mengenakan jilbab. Jazuli mendorong pernyataan Gatot itu bisa segera direalisasikan.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Top buat Panglima TNI. Saya rasa ini bisa menjadi kado terindah bagi seluruh muslimah anggota TNI menjelang hari raya Idul Fitri," kata Jazuli di Jakarta, Senin, 4 Juli 2016.

Anggota Komisi I ini menganggap izin tersebut menunjukkan pemahaman keagamaan yang mendalam dari Panglima TNI. Jilbab merupakan syariat bagi seorang muslimah dan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap berkontribusi dalam membela negara sebagai prajurit TNI.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Hal ini juga menunjukkan kesadaran yang kuat di dalam tubuh TNI tentang pentingnya aktualisasi nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Untuk mewujudkan kebangsaan yang ber-ketuhanan sebagai modal dasar bangsa yang kuat dan berkarakter, serta penghormatan atas kebebasan, demokrasi, dan hak asasi manusia yang  digariskan oleh Konstitusi.

"Kami berharap Jenderal Gatot segera mengeluarkan aturan berupa edaran tertulis kepada seluruh satuan TNI agar para wanita anggota TNI semakin yakin dan mantap," ujar Jazuli.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

PKS yakin keputusan Gatot ini tidak hanya mendapatkan apresiasi dari kalangan wanita anggota TNI, tapi juga dari seluruh umat Islam di Indonesia sehingga TNI makin berwibawa dan dicintai rakyat.

"Ini pernyataan yang sangat positif dan konstruktif dari Panglima khususnya bagi para muslimah anggota TNI. Karena itu Fraksi PKS mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tulus," katanya.

 Serda Ni Luh Putu dan Serda Archia Febra Novera.

Cerita Prajurit Wanita Perenang soal Ganasnya Selat Sunda

Dua prajurit TNI itu mencapai garis finis dengan berbagai kendala.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2018