TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Gara-gara Burung, Pesawat Amerika Mendarat Darurat di Sydney

Tak ada korban terluka dalam insiden itu.
Gara-gara Burung, Pesawat Amerika Mendarat Darurat di Sydney
United Airlines (BusinessInsider)

VIVA.co.id – Pesawat United Airlines dengan tujuan Los Angeles terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pesawat dengan nomor penerbangan 840 itu, mendarat darurat bukan karena aksi terorisme ataupun kerusakan pada pesawat. Tapi gara-gara bertabrakan dengan burung.

Akibat tabrakan dengan hewan kecil itu, pesawat yang belum lama lepas landas dari Sydney, Australia menuju Los Angeles, terpaksa memutar arah dan kembali ke bandara Sydney seperti dilansir ABC News.

"Pilot datang dan berkata, 'kawanan burung terbang ke arah kedua mesin, dan pesawat akan berputar kembali, tapi itu membutuhkan waktu sekitar 45 menit'," kata salah seorang penumpang, bernama Anne Hankins, Senin, 4 Juli 2016.

Menurut Anne Hankins, saat insiden terjadi, pesawat tengah berada di atas lautan. Tapi, karena kesigapan kru pesawat, tak terjadi kepanikan saat tiba-tiba pilot memutuskan untuk melakukan tindakan darurat.

"Kami terbang di atas lautan, membuang bahan bakar dan hanya membakarnya, kemudian kami kembali ke Sydney. Dan kru penerbang juga pilot sangat hebat, mereka menyiapkan kami dengan sangat tenang. Orang biasanya gugup, tapi kali ini sangat tenang dalam penerbangan," kata Hankins.

Juru bicara maskapai tersebut menyatakan, tidak ada penumpang atau pun kru yang terluka. Saat ini pesawat masih dalam perawatan, dan hingga kini belum diketahui kerusakan yang terjadi pada pesawat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP