TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pemandangan Usai Ledakan Bom di Dekat Masjid Nabawi

Sejumlah foto dan video didapatkan.
Pemandangan Usai Ledakan Bom di Dekat Masjid Nabawi
Asap hitam membumbung usai ledakan bom di Masjid Nabawi (REUTERS/Stringer)

VIVA.co.id – Bom bunuh diri meledak di dekat kantor keamanan Komplek Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, pada hari Senin, 4 Juli 2016 atau Selasa dini hari WIB. Menurut Reuters, serangan terancana ini mengincar jam buka puasa.

Ledakan tersebut menargetkan markas keamanan di Kompleks Masjid Nabawi tersebut. Tiga orang tewas, satu tersangka dan dua petugas keamanan yang terkena ledakan saat berbuka puasa.

(Baca Juga, Bom Meledak di Masjid Nabawi, Tewaskan 3 Orang)

Dalam sebuah video yang didapat Reuters usai ledakan di Madinah, terlihat asap hitam pekat dengan api besar berkobar di antara sejumlah mobil, dengan suara sirene berbunyi di kejauhan.

Dalam sebuah foto, terlihat seorang pria penuh luka bakar dan berdarah tengah ditandu untuk dibawa ke rumah sakit. Foto lain di sosial media memperlihatkan asap hitam membumbung di dekat Masjid Nabawi, yang dibangun pada abad ke-7.

Foto ledakan di markas keamanan Masjid Nabawi

Ledakan yang terjadi di Madinah ini adalah serangan lanjutan dalam serangan terencana sepanjang awal pekan ini, sebelumnya juga terjadi di kota Jeddah dan Qatif. 

Menurut pihak keamanan Saudi, para tersangka memarkir mobil di dekat konsulat AS di Jeddah dan meledakkannya, menewaskan seorang tersangka dan melukai dua orang. Sementara tak ada korban jiwa dalam ledakan di Qatif.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP