Pemandangan Usai Ledakan Bom di Dekat Masjid Nabawi

Asap hitam membumbung usai ledakan bom di Masjid Nabawi
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Bom bunuh diri meledak di dekat kantor keamanan Komplek Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, pada hari Senin, 4 Juli 2016 atau Selasa dini hari WIB. Menurut Reuters, serangan terancana ini mengincar jam buka puasa.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Ledakan tersebut menargetkan markas keamanan di Kompleks Masjid Nabawi tersebut. Tiga orang tewas, satu tersangka dan dua petugas keamanan yang terkena ledakan saat berbuka puasa.

Dalam sebuah video yang didapat Reuters usai ledakan di Madinah, terlihat asap hitam pekat dengan api besar berkobar di antara sejumlah mobil, dengan suara sirene berbunyi di kejauhan.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Dalam sebuah foto, terlihat seorang pria penuh luka bakar dan berdarah tengah ditandu untuk dibawa ke rumah sakit. Foto lain di sosial media memperlihatkan asap hitam membumbung di dekat Masjid Nabawi, yang dibangun pada abad ke-7.

Foto ledakan di markas keamanan Masjid Nabawi

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Ledakan yang terjadi di Madinah ini adalah serangan lanjutan dalam serangan terencana sepanjang awal pekan ini, sebelumnya juga terjadi di kota Jeddah dan Qatif. 

Menurut pihak keamanan Saudi, para tersangka memarkir mobil di dekat konsulat AS di Jeddah dan meledakkannya, menewaskan seorang tersangka dan melukai dua orang. Sementara tak ada korban jiwa dalam ledakan di Qatif.

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023