TUTUP
TUTUP
DUNIA

Kronologi Bom Bunuh Diri di Madinah

Bom meledak saat Adzan Magrib berkumandang.
Kronologi Bom Bunuh Diri di Madinah
Foto ledakan di markas keamanan Masjid Nabawi (REUTERS/Handout)

VIVA.co.id – Bom bunuh diri mengguncang Kota Madinah, Arab Saudi Senin waktu setempat. Ledakan terjadi dua kali sesaat setelah Adzan Magrib yang menandakan buka puasa dikumandangkan. 

Muhammad Zein, seorang mahasiswa Indonesia yang saat terjadi ledakan berada di dekat lokasi kejadian menceritakan, para jemaah tidak mengira dentuman besar yang terdengar saat Adzan berkumandang berasal dari teror bom. 

"Ketika terjadinya ledakan pertama, itu dikira menandakan buka puasa, ketika Haya ala solla terjadi ledakan ledakan kedua dan," ujarnya saat diwawancarai tvOne, Selasa 5 Juli 2016. 

Dia menjelaskan, ledakan pertama terjadi di seberang Masjid Qatif, sekitar 200 meter dari Masjid Nabawi dan ledakan kedua terjadi di kantor keamanan Masjid Nabawi. 

"Jaraknya kurang lebih 200 meteran masjid Khotif ke Nabawi," ujarnya menambahkan. 

Dia memastikan, tidak terjadi kepanikan para  jemaah yang sedang melakukan ibadah di masjid tersebut. Petugas keamanan setempat saat ini masih melakukan investigasi. 

Berdasarkan informasi petugas keamanan setempat, selain menewaskan pelaku bom bunuh diri, kejadian ini menewaskan dua petugas keamanan setempat. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP