TUTUP
TUTUP
DUNIA

4 Orang Tewas dan 5 Terluka Akibat Teror Bom di Madinah

Korban tewas tersebut tidak termasuk pelaku bom bunuh diri.
4 Orang Tewas dan 5 Terluka Akibat Teror Bom di Madinah
Foto ledakan di markas keamanan Masjid Nabawi (REUTERS/Handout)

VIVA.co.id – Teror bom bunuh diri yang menyerang tiga kota di Arab Saudi pada Senin waktu setempat, sedikitnya menewaskan empat pertugas keamanan. Teror tersebut tampak terkoordinasi dengan baik ketika jutaan jemaah di Arab Saudi sedang mempersiapkan diri untuk berbuka puasa jelang Lebaran. 

Dilansir dari Reuters, Selasa, 5 Juli 2016, teror yang diduga menargetkan, Diplomat AS, Jamaah syiah dan Markas keamanan Masjid Nabawi di Madinah diduga merupakan bagian dari teror ISIS yang sebelumnya melakukan teror di Turki, Bangladesh dan Irak. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari ISIS yang mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas teror tersebut. 

Seorang juru bica keamanan Saudi mengatakan, ledakan yang terjadi di area parkir Masjid Nabawi di Madinah berasal dari sebuah mobil yang diparkir di area tersebut. 

Dia menceritakan, petugas keamanan sempat mencurigai pria yang berada di mobil tersebut dan menghampiri pria tersebut. 

"Ketika mereka berhadapan, pelaku meledakan diri dan mengakibatkan empat petugas keamanan tersebut meninggal," ujar juru bicara tersebut. 

Sedangkan, lima petugas lainnya terluka dan saat ini sedang menjalani perawatan. Hingga saat ini petugas keamanan setempat masih melakukan investigasi terkait teror tersebut.

(mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP