TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pelaku Bom di Konsulat Jenderal AS Warga Negara Pakistan

Informasi ini disampaikan KJRI Jeddah.
Pelaku Bom di Konsulat Jenderal AS Warga Negara Pakistan
Mobil rusak usai ledakan dekat Konsulat Jenderal AS di Jeddah, Arab Saudi, 4 Juli 2016.  (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)

VIVA.co.id – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah melalui akun Twitter resminya mengatakan, pelaku pelaku bom bunuh diri di dekat Konsulat Jenderal AS di Jeddah diidentifikasi sebagai warga negara Pakistan.

"Diidentifikasi sebagai WN Pakistan dengan nama, Abdullah  Qalzar Khan," tulis KJRI Jeddah dalam akun Twitter @KJRIJeddah, Selasa, 5 Juni 2016.

Sebelumnya, Acting Konjen KJRI Jeddah, Dicky Yunus, melalui keterangan resminya mengabarkan bahwa pelaku bom bunuh diri yang menewaskan tujuh orang itu diduga merupakan seorang ekspatriat asal Inggris.

Seperti diketahui, pada Senin, 4 Juli 2016 telah terjadi tiga serangan bom bunuh diri di tiga kota berbeda di Arab Saudi, yaitu Jeddah (pukul 03.40), Al Qotif (pukul 19.05) dan Madinah Al Munawarah (Pukul 20.10). 

Bom di Jeddah berlokasi di depan pintu masuk Konsulat AS, di mana pelaku meledakkan diri dengan mengendarai mobil dan mencoba menerobos masuk barikade pintu gerbang Konsulat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP