TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Dua Remaja Muslim AS Dipukuli Tak Jauh dari Masjid

Ini adalah insiden penganiayaan ketiga yang dialami Muslim di AS.
Dua Remaja Muslim AS Dipukuli Tak Jauh dari Masjid
Umat Muslim AS sedang berdoa. (REUTERS/Joe Skipper)

VIVA.co.id –  Dua remaja Muslim dipukuli di luar sebuah masjid di New York, Amerika Serikat oleh seorang penyerang. Menurut saksi mata, pelaku memukuli sambil menghina korban.

Council on American-Islamic Relations (CAIR) menyerukan polisi agar segera menyelidiki insiden tersebut. CAIR mengatakan dalam keterangan resminya, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun menjadi korban serangan di luar gedung Muslim Community Center. Dikutip dari situs Reuters, Selasa, 5 Juli 2016, insiden yang terjadi pada Minggu pagi tersebut merupakan insiden ketiga yang melibatkan umat Muslim dalam waktu sepekan terakhir ini.

Dari video yang dirilis, terlihat seorang pria memukul, menendang dan menginjak korban di jalanan hingga terbaring. Remaja lainnya yang mengendarai sepeda kemudian dikejar dan diserang ketika melewati pelaku. "Kalian semua Muslim adalah penyebab masalah di dunia, kalian teroris," kata pelaku.

Atas insiden itu, korban mengalami gegar otak, luka, memar dan pembengkakan di bagian mata sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. "Korban menderita memar di bagian kepala dan dirawat di rumah sakit, korban lainnya (17 tahun) menolak mendapat perawatan," kata Juru Bicara Departemen Kepolisian New York.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP