Ini Jadwal Salat Ied di Masjid Istiqlal Rabu 6 Juli

Ilustrasi Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Masjid Istiqlal, sebagai masjid negara siap menyelenggarakan salat Ied, Rabu besok, 6 Juli 2016. Salah satu pejabat negara yang dijadwalkan hadir yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Beberapa menteri kabinet kerja juga ikut mendampingi.

JK dan Istri Foto di Motor Vespa Lawas, Pelatnya So Sweet!

"Wapres JK dan pak Anis Baswedan (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) confirm hadir, yang jelas semua pejabat kami undang," ujar Wakasi Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Selasa, 5 Juli 2016.

Menurutnya, salat Ied sendiri akan dimulai sejak pukul  07.00 hingga 07.50 WIB. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, akan menjadi khatib (penceramah), dan ustaz Ahmad Husni Ismail dijadwalkan menjadi imam.

Sosialisasi Kanker Serviks, Iriana Bagi-bagi Banyak Hadiah

"Istiqlal sudah siap (menyelenggarakan salat Ied), dan petugasnya sudah ditunjuk," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari Rabu 6 Juli 2016. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, semua petugas dari Kementerian Agama tidak melihat hilal dari 90 titik.

Saat Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Kompak Kunjungi PAUD di Solo

"Tidak ada yang melihat hilal dari 90 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ucap Lukman usai sidang isbat di Kementerian Agama, Jakarta, Senin, 4 Juli 2016.

Dengan belum terlihat hilal, maka umat muslim masih menyelenggarakan puasa pada Selasa 5 Juli 2016.

Ibu Iriana Joko Widodo, Hajah Mufida Jusuf Kalla, Ibu Hajah Wuri Estu Maruf Amin

Anggunnya Gaya Iriana, Mufida dan Wury Estu di Pelantikan Presiden

Ketiganya duduk berjajar dan terlihat anggun.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2019