TUTUP
TUTUP
DUNIA

Kemendagri Saudi Rilis Foto Pelaku Bom di Jeddah

Pelaku adalah seorang pria kelahiran Pakistan.
Kemendagri Saudi Rilis Foto Pelaku Bom di Jeddah
Wajah pelaku disiarkan twitter Kementerian Dalam Negeri Saudi Arabia. (Twitter)

VIVA.co.id –  Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melalui akun Twitter resminya memperlihatkan foto pelaku ledakan bom bunuh diri di Jeddah.

Dari identifikasi yang dilakukan otoritas, disampaikan pelaku bernama lengkap Abdullah Khan Waqar. Ia merupakan seorang warga negara Pakistan yang lahir pada tahun 1981.

"Pelaku bernama Abdullah Khan Waqar, kelahiran Pakistan 15/9/1983, tinggal di Jeddah bersama istri dan orangtuanya setelah 12 tahun yang lalu bekerja sebagai supir," tulis akun Twitter @MOISaudiArabia, Selasa, 5 Juli 2016.

Dari wajah yang ditampilkan, tampak ciri-ciri pelaku adalah seorang pria berambut hitam tebal, berjanggut dan berkulit sawo matang.

Sebelumnya diberitakan  pada Senin, 4 Juli 2016 telah terjadi 3 serangan bom bunuh diri di 3 kota berbeda di Arab Saudi, yaitu Jeddah (pukul 03.40), Al Qotif (pukul 19.05) dan Madinah Al Munawarah (Pukul 20.10).

Bom di Jeddah berlokasi di depan pintu masuk Konsulat AS, di mana pelaku meledakkan diri dengan mengendarai mobil dan mencoba menerobos masuk barikade pintu gerbang Konsulat. Sementara bom yang meledak di Madinah terjadi tak jauh dari masjid Nabawi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP