Pengungsi Suriah Kembalikan Temuan Uang Rp2,2 Miliar

Banyak pengungsi asal Suriah kini berstatus tak punya kewarganegaraan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Seorang pengungsi asal Suriah yang berada di Jerman, mendapat pujian dan disebut sebagai seorang pahlawan. Ia memilih mengembalikan uang sebesar 150 ribu Euro atau sekitar Rp2,2 miliar. 

Cerita Korban Konflik Suriah: Anakku Disiksa, Disodomi, Ususnya Robek

Uang dalam jumlah besar tersebut ia kembalikan kepada sebuah organisasi amal yang telah memberinya bantuan.  "Pemuda ini telah melakukan perbuatan teladan dan pantas mendapat pujian. Masyarakat biasanya hanya mengembalikan uang temuan yang bernilai kecil, namun kali ini jumlahnya benar-benar luar biasa," kata The Guardian seperti dikutip dari situs Al Arabiya, Selasa, 5 Juli 2016.

Polisi mengatakan, pria berusia 25 tahun yang tak disebutkan namanya itu menemukan sekitar 50 ribu Euro atau sekitar Rp733 juta dalam bentuk tunai dan sebuah buku tabungan yang berisi lebih dari 100 ribu Euro. Pemuda tersebut  menemukan uang tersebut tersembunyi di bawah sebuah papan ketika sedang membereskan perlengkapan yang diterimanya dari organisasi amal terkait. Polisi saat ini tengah mencari pemilik uang berjumlah besar itu.

PBB: Puluhan Ribu Tahanan ISIS Harus Diadili atau Dibebaskan

Diberitakan oleh Al Arabiya, pria tersebut  tiba di Jerman pada bulan Oktober lalu mendahului keluarganya yang masih tertahan di Suriah. Saat ini ia sedang mengikuti pelatihan bahasa dan berencana melanjutkan studinya di Minden.

- AFP

Perang Suriah: Mengapa Pertempuran Idlib Begitu Penting?

Hampir sejuta warga sipil mengungsi sejak serangan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020