Mobil Diduga Berisi Bahan Peledak Diamankan Polisi Australia

Polisi Australia.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id –  Sebuah benda yang diduga bahan peledak ditemukan di Australia. Penjinak bom Australia masih menyelidiki temuan tersebut.

Tentara Australia akan Dikerahkan Bila Ada Serangan Teroris

Setelah serangan ledakan di Irak dan Arab Saudi, kini negara Australia tengah menghadapi ancaman serangan lainnya. Pasukan penjinak bom Australia saat ini sedang berurusan dengan sebuah perangkat yang mencurigakan.

Dilansir dari laman Herald Sun, Selasa, 5 Juli 2016, benda mencurigakan itu ditemukan di sebuah mobil yang dikendarai seorang perempuan muda siang hari tadi. Juru Bicara Kepolisian, Victoria Creina, mengatakan polisi menepikan mobil tersebut di jalan tol Princess di Utara Noble Park sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Mobil Seruduk Pedestrian di Australia, Belasan Orang Luka

"Petugas sedang melakukan penggeledahan atas mobil tersebut, dan sejumlah obat-obatan serta perangkat yang mencurigakan sudah diketahui lokasinya," kata Creina.

Ia menjelaskan bawha area tersebut kini ditutup sementara, dan arus lalu lintas dialihkan ke jalanan lain sebagai tindak pencegahan. "Unit penjinak bom sedang bergerak dan akan mematikan perangkat itu. Pengemudi perempuan yang berusia 20 tahunan saat ini sedang diselidiki," ucap dia.

Australia Tangkap Orang yang Diduga akan Lakukan Teror
Zainab Abdirahman-Khalif mengaku tidak tahu bagaimana foto-foto pemenggalan bisa ada di dalam ponselnya.

Sepengetahuan Orangtua Kuliah, Zainab Pilih Jadi ISIS di Australia

Zainab Abdirahman diketahui mencoba menghapus jejak digital.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2018