TUTUP
TUTUP
DUNIA

Wamenlu : Indonesia Tampilkan Kemajemukan Pada Lebaran

Toleransi menjadi modal kuat sebagai bangsa majemuk.
Wamenlu : Indonesia Tampilkan Kemajemukan Pada Lebaran
Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir (VIVAnews/Umi Kalsum)

VIVA.co.id – Sebagai salah satu cara berbagi dengan sesama dalam merayakan Idul Fitri 1437H , Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M. Fachir mengadakan open house di kediamannya bersama keluarga.

Sejumlah jajaran pejabat Kementerian Luar Negeri RI dan duta besar (dubes) negara sahabat bersilaturahmi ke rumah Wamenlu Fachir. Seperti dubes Inggris, Jepang, Uni Eropa, Korsel, India, Malaysia, Hongaria, Mongolia, dan lainnya.

"Selamat Idul Fitri, ini hari yang sangat baik bagi pertahanan tekad kita untuk maju. Dari bulan puasa asa banyak pelajaran yang kita dapat, tentu juga bangsa ini mendapat banyak sekali nilai baik dari ibadah puasa," kata Fachir, di kediamannya bilangan Jakarta Selatan, Rabu, 6 Juli 2016.

Pada momentum ini Fachir berharap toleransi yang selama ini ditampilkan oleh anak bangsa menjadi modal kuat sebagai sebuah bangsa yang majemuk.

Menurutnya, Indonesia bisa jadi contoh bangsa yang plural. "Ini jadi berkah tersendiri bagi bangsa lain. Sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia bisa bertahan dalam mengemban kepentingan bersama," kata dia.

Di samping itu wakil dari Retno Marsudi itu menceritakan mengenai makanan kesukaannya pada saat Lebaran yakni rawon dan soto banjar.

"Saya suka soto banjar karena saya orang Banjar, dan saya suka rawon karena dulu saya lama tinggal di Jawa Timur selama enam tahun, terutama rawon Ponorogo. Tradisi saat Lebaran di keluarga saya adalah berkeliling ke rumah sanak saudara dan menghabiskan malam dengan keluarga," ucapnya.

Fachir tak melakukan tradisi mudik pada Lebaran tahun ini, dan lebih memilih pulang kampung pada saat Idul Adha.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP