TUTUP
TUTUP
DUNIA

Duta Besar Negara Sahabat Nikmati Lengangnya Jakarta

Mereka bersyukur dapat berkeliling Jakarta tanpa terkena macet.
Duta Besar Negara Sahabat Nikmati Lengangnya Jakarta
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik. (VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina)

VIVA.co.id – Sejumlah duta besar negara sahabat hari ini menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, hari raya Lebaran di Jakarta is the best in the world. Tidak ada macet, cukup senang karena sepi di jalan dan aman sekali," kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim, Rabu 6 Juli 2016.

Dalam momentum Lebaran 1437 Hijriah ini, Kedutaan Malaysia di Jakarta mengadakan acara halal bihalal dan mengundang 500-an orang.

"Lebaran di sini (Jakarta) baik sekali, karena tidak ada macet. Saya rindu Lebaran di Kuala Lumpur. Yang bagus itu, Indonesia dan Malaysia mempunyai tradisi yang hampir sama untuk merayakan Idul Fitri. Kami bangun pagi, Salat Id, lalu bertemu dengan kakak-beradik, keluarga dan kawan-kawan. Saya rindu cucu-cucu saya di KL (Kuala Lumpur)," ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar India untuk Indonesia, Negcha Lhovum, mengaku senang bisa berada di Jakarta hari ini, untuk berbagi momen bahagia dengan semua orang.

"Lebaran pertama saya di Jakarta, mengunjungi beberapa tempat. Lebaran di Jakarta sangat menyenangkan, karena tidak ada kemacetan," ungkapnya.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menceritakan mengenai hidangan Lebaran favorit keluarganya, yakni ketupat dan opor.

"Makanan Lebaran harus mulai dengan ketupat dan opor, lalu ada banyak kue, buah, es campur favorit juga," ujar Moazzam Malik.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP