TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Antusiasme Warga Indonesia Rayakan Idul Fitri di Tokyo

Salat Idul Fitri harus digelar dalam dua gelombang.
Antusiasme Warga Indonesia Rayakan Idul Fitri di Tokyo
Salat Ied di KBRI Tokyo. (Dok: KBRI Tokyo)

VIVA.co.id – Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Kota Tokyo, Jepang, serta merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, KBRI Tokyo menggelar Salat Idul Fitri bersama seluruh staf dan masyarakat Indonesia di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Rabu 6 Juli 2016.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 6 Juli 2016, Salat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 waktu setempat. Antusiasme masyarakat muslim Indonesia terlihat sejak pagi hari.

Untuk menampung jemaah yang membeludak, panitia harus menggelar salat dalam dua gelombang, karena tempat yang terbatas. Acara kemudian dilanjutkan dengan open house bagi masyarakat Indonesia yang hadir.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini terasa istimewa, karena ribuan saudara di Tokyo berkumpul saling memaafkan dan berbagi kebahagiaan bersama. Dan Insya Allah, tahun depan kita akan dapat melaksanakan Salat Id di Masjid Indonesia Tokyo,” ujar Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Tokyo, Ben Drajat.

Usai bersalaman, warga melanjutkan ramah tamah sambil menikmati hidangan menu khas opor ayam dan lontong sayur.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.15 ini selesai dilaksanakan pada pukul 13.00, dan masyarakat berangsur-angsur meninggalkan tempat acara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP