Lebaran, Suhu Udara di Arab 40 Derajat Celcius

Suasana Lebaran di Uni Emirat Arab
Sumber :
  • Arab News

VIVA.co.id – Perayaan Idul Fitri di Uni Emirat Arab tahun ini dilewati dengan suhu udara yang sangat panas, namun lembab dan berkabut. Menurut Badan Nasional Meteorologi dan Seismologi (NCMS), beberapa hari mendatang suhu udara akan mencapai 40 derajat celcius, dan akan lebih lembab terutama pada pagi dan malam hari.

Sepuluh Perempuan Saudi Pertama Akhirnya Dapat SIM

Mengutip Khaleej Times, Kamis, 7 Juli 2016, suhu terendah kemungkinan akan terjadi di sekitar wilayah pegunungan yaitu 26 derajat celcius. Sementara suhu tertinggi akan terjadi di wilayah gurun, di mana suhu bisa mencapai 47 derajat celcius.

Kendati demikian, perayaan Idul Fitri 1437 H di negara-negara Arab tetap berlangsung semarak. Kemarin, puluhan ribu jemaah berkumpul untuk melaksanakan salat Idul Fitri, di salah satu situs suci umat Islam yaitu Masjid Nabawi di Madinah. Dua hari sebelumnya terjadi bom bunuh diri yang menewaskan empat penjaga keamanan di dekat Masjid Nabawi.

Masih Ada 20 WNI di Arab Saudi Terancam Hukuman Mati

Sementara itu, masyarakat Irak berkabung dengan menyalakan ribuan lilin di sepanjang trotoar dan sisa-sisa bangunan yang hangus di lokasi ledakan. Beberapa berdoa dan membacakan ayat Alquran, sembari meletakkan karangan bunga dan menangis, atas tewasnya 250 korban akibat bom di Karrada, Baghdad.

(mus)

Mendekati Mekah, 4 Jemaah Umrah Tewas Dihantam Truk Tanki
Perempuan di Arab Saudi mengendarai mobil

Sah, Perempuan di Arab Saudi Boleh Nyetir Mobil di Jalanan

Larangan mengemudi bagi perempuan di Arab Saudi resmi dicabut.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018