Meriahnya Lebaran di Los Angeles

Jemaah Muslim gelar salat Ied di Los Angeles
Sumber :
  • KJRI Los Angeles

VIVA.co.id – Masyarakat Muslim Indonesia di Kota Los Angeles dan sekitarnya merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Rabu, 6 Juli 2016 yang bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 1437 Hijriah. Salat Idul Fitri dilangsungkan di lapangan parkir KJRI Los Angeles, diikuti oleh lebih dari 700 umat Muslim dari Los Angeles dan kota-kota di sekitarnya. 

3 Ide Menu Lebaran Anti Bosan Ala Chef Arnold

Menurut kabar dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, yang bertindak sebagai imam dan khatib adalah Ustadz Abdurrahman Ahmad Assegaf, yang didatangkan dari Indonesia.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdurrahman menyampaikan pentingnya berbakti kepada kedua orang tua sebagai salah satu jalan menuju surga serta mencapai ridha dan diampuni dosanya oleh Allah SWT. Jemaah juga diimbau untuk mendahulukan meminta maaf kepada kedua orang tua, termasuk warga Indonesia di Los Angeles yang orang tuanya masih berada di Indonesia.

Awas, Deret Makanan Lebaran Ini Picu Kenaikan Kolesterol

Selepas melaksanakan salat, acara perayaan Idul Fitri dilanjutkan dengan open house di Wisma Indonesia Los Angeles. Pada pukul 11.00 waktu setempat, warga Indonesia yang telah berkumpul disambut oleh Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi. Selain menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada para hadirin, Konjen Umar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat Indonesia pada open house ini.

"Acara open house dihadiri oleh sekitar 1.200 orang, tidak hanya warga Indonesia tapi juga warga asing dari kawasan Los Angeles dan sekitarnya. Acara open house tersebut berisi ramah tamah dan halal bihalal sambil menikmati hidangan khas Indonesia seperti ketupat, opor ayam dan rendang yang dimeriahkan pula oleh hiburan live music," kata Konsul Muda Penerangan dan Diplomasi Publik KJRI Los Angeles, Benny Kurnia Rahman.

Meski Enak, Tapi Lihat Kandungan Lemak Hidangan Lebaran Ini

(ren)
 

Ilustrasi Makanan Khas Lebaran

Lupa Satu Hal Ini, Bahaya Keracunan Intai Makanan Lebaran

Siapa sangka, dibalik nikmatnya menu lebaran, ada bahaya keracunan yang mengintai apabila lupa akan satu hal penting

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2021