TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir

Puing pesawat tersebut diserahkan ke pemerintah Mesir.
Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir
Pesawat EgyptAir. (REUTERS/Christian Hartmann)

VIVA.co.id – Puing-puing pesawat yang diduga berasal dari pecahan EgyptAir MS804, ditemukan di sebuah pantai bagian Utara Tel Aviv, Israel. Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Dilansir dari laman Reuters, Jumat, 8 Juli 2016, otoritas Israel mengatakan, PM Netanyahu meminta kepada pemerintah Israel untuk segera menyerahkan puing pesawat tersebut kepada pemerintah Mesir. Jumat ini rencananya akan dilakukan analisis lebih lanjut.

"Puing-puing itu dikumpulkan, ternyata ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa puing itu merupakan bagian dari pesawat EgyptAir," kata otoritas setempat.

Mereka menambahkan, pencarian dan penyerahan puing dilakukan sesuai dengan prosedur internasional.

Tidak hanya itu, pada hari Selasa lalu, seorang sumber di komite penyelidikan kecelakaan mengatakan audio dari perekam penerbangan, menunjukkan adanya kegiatan pemadaman api sebelum akhirnya pesawat terjatuh.

Sebagaimana diketahui, pesawat airbus A320 itu jatuh di Mediterania Timur dalam perjalanan dari Paris menuju Kairo pada 19 Mei 2016 lalu. Sebanyak 66 orang  dinyatakan tewas, sementara penyebab kecelakaan belum diketahui.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP