TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Digendong Warga Saat Meliput Banjir, Reporter Ini Dipecat

Dia dinilai tak siap dengan liputan banjir.
Digendong Warga Saat Meliput Banjir, Reporter Ini Dipecat
Ilustrasi banjir (REUTERS)

VIVA.co.id – Tak siap liputan saat banjir dan dianggap malah merepotkan warga, seorang reporter Meksiko dipecat media tempatnya bekerja. Seorang jurnalis dinilai sudah seharusnya siap dengan segala kondisi dan tidak hanya melindungi diri sendiri.

Dikutip dari situs Metro, Jumat, 8 Juli 2016, Lidya Cumming, reporter televisi Azecta Puebla dipecat karena malah meminta dua orang korban banjir menggendong dirinya agar ia tak harus terkena banjir.

Atas aksinya itu, bos Cumming, Juan Carlos Valerio, langsung memecatnya dan mengumumkan hal itu melalui media sosial Twitter. 

"Dia (Cumming) dipecat kemarin. Saya minta maaf atas apa yang telah terjadi," kata Valerio.

Ia mengatakan, sikap Cumming yang sangat tidak pantas sebagai seorang reporter itu sangat disesalkan. Oleh karena itu, redaksi memutuskan untuk memecatnya.

Menyesal atas perbuatannya, Cumming kemudian membuat permintaan maaf secara publik atas perbuatannya di kota Puebla yang dilanda banjir tersebut. Ia mengaku warga menawarkan untuk menggendong dirinya dan ia merasa segan menolak tawaran itu.

"Saya seharusnya menolak tawaran kebaikan orang-orang yang hanya mencoba untuk membantu saya. Saya mencoba  menjaga hubungan baik dengan mereka dan saya takut dianggap kasar jika menolaknya," kata Cumming.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP