TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pelaku Penembakan di Dallas Beraksi Sendirian

Namun, masih didalami kemungkinan ada pihak lain yang terlibat.
Pelaku Penembakan di Dallas Beraksi Sendirian
Polisi memasang garis kuning di Plaza Rosa Parks, Dallas, 9 Juli 2016. ( REUTERS/Shannon Stapleton)

VIVA.co.id – Wali Kota Dallas memastikan, pelaku penembakan di kotanya beraksi sendirian. Ia meminta, warga Dallas untuk tetap tenang dan kembali melanjutkan aktivitasnya. 

Wali Kota Dallas, Mike Rawling mengatakan, pelaku penembakan yang menewaskan lima polisi itu melakukan aksinya sendirian. "Kami yakin, kota ini sekarang sudah aman. Tersangka sudah tewas dan kita semua bisa memulai proses penyembuhan," ujar Rawlings kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 9 Juli 2016. 

Gubernur Texas, Greg Abbot, saat konferensi pers mengatakan, bagaimana pun sangat penting untuk menentukan, apakah ada pelaku lain dalam serangan tersebut. 

Penembakan terhadap para penegak hukum itu terjadi di Plaza Rosa Parks, Kamis 7 Juli 2016. Lima polisi tewas dan tujuh polisi lainnya luka-luka akibat ditembak, saat mengawasi aksi memprotes polisi yang seenaknya menembak warga kulit hitam di Minnesota dan Louisiana. Pelaku diketahui bernama  Micah Johnson, seorang veteran militer Amerika Serikat berusia 25 tahun. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP