Pelaku Penembakan di Dallas Beraksi Sendirian

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Wali Kota Dallas memastikan, pelaku penembakan di kotanya beraksi sendirian. Ia meminta, warga Dallas untuk tetap tenang dan kembali melanjutkan aktivitasnya. 

Marak Kasus Penembakan, Dubes AS Angkat Bicara

Wali Kota Dallas, Mike Rawling mengatakan, pelaku penembakan yang menewaskan lima polisi itu melakukan aksinya sendirian. "Kami yakin, kota ini sekarang sudah aman. Tersangka sudah tewas dan kita semua bisa memulai proses penyembuhan," ujar Rawlings kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 9 Juli 2016. 

Gubernur Texas, Greg Abbot, saat konferensi pers mengatakan, bagaimana pun sangat penting untuk menentukan, apakah ada pelaku lain dalam serangan tersebut. 

Pembunuh Lima Polisi di AS Ternyata Juga Rakit Bom

Penembakan terhadap para penegak hukum itu terjadi di Plaza Rosa Parks, Kamis 7 Juli 2016. Lima polisi tewas dan tujuh polisi lainnya luka-luka akibat ditembak, saat mengawasi aksi memprotes polisi yang seenaknya menembak warga kulit hitam di Minnesota dan Louisiana. Pelaku diketahui bernama  Micah Johnson, seorang veteran militer Amerika Serikat berusia 25 tahun. (asp)

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Pesan Obama Saat Hadiri Seremonial Korban Penembakan Dallas

Ia mengklaim bagaimana semangat persatuan lahir dari tragedi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2016