PM Jepang Kecam Keras Peluncuran Rudal Korut

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id –  Tindakan Korea Utara yang kembali meluncurkan rudal balistik melalui kapal selam dikecam keras oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. 

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

"Tindakan itu adalah sikap yang secara jelas menantang resolusi Dewan Keamanan PBB," ujar Shinzo Abe, seperti diberitakan oleh Reuters, Sabtu, 9 Juli 2016.

"Kita harus mengutuk keras peluncuran ini dengan meningkatkan kerja sama internasional," ujarnya. Abe juga menambahkan, peluncuran rudal tersebut tidak memberi pengaruh langsung pada keamanan nasional negaranya. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Peluncuran rudal yang dilakukan oleh Korea Utara ini dilakukan selang satu hari setelah AS dan Korea Selatan menempatkan sebuah perangkat anti-rudal untuk menghadapi ancaman dari Pyongyang. Dua hari sebelumnya, Korea Utara juga memberikan peringatan, mereka sedang menyiapkan respon yang keras atas tindakan PBB yang menurut  Korea Utara, sedang mendeklarasikan perang kepada mereka.

Korea Utara, seperti diberitakan oleh militer Korea Selatan, kembali melakukan peluncuran misil rudal balistik. Peluncuran tersebut dilakukan di Semenanjung Korea pada 9 Juli 2016, atau Sabtu pagi waktu setempat. Tindakan Korea Utara ini memicu keresahan Korea Selatan.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

(mus)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024