TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Aksi Selfie Wali Kota London Saat Rayakan Idul Fitri

Sadiq Khan menjadi wali kota Muslim pertama di London.
Aksi Selfie Wali Kota London Saat Rayakan Idul Fitri
Walikota London selfie (Daily Mail)

VIVA.co.id – Momen Idul Fitri di London semakin terasa dengan terpilihnya kota tersebut menjadi tuan rumah acara EID Festival. Acara tersebut digelar di alun-alun Trafalgar Square. Wali Kota London, Sadiq Khan, bahkan mengajak ribuan orang yang menghadiri acara tersebut melakukan aksi selfie. 

Khan yang menjadi walikota Muslim pertama di London bergabung dengan pengunjung yang bersuka ria dan dan dari semua agama yang datang untuk bergabung untuk perayaan tersebut.

Sebuah panggung besar didirikan di Trafalgar Square. Panggung tersebut menampilkan sejumlah pertunjukkan dan berbagai kegiatan, termasuk ditawarkan juga pelajaran seni dan geometri Arab. 

Presenter Inggris Konnie Huq memanggil Khan ke atas panggung, Ia meminta Khan untuk bersorak menyambut pengunjung yang memenuhi area di bawah panggung. Khan tak melewatkan momen itu begitu saja. Ia mengabadikan momen tersebut dengan selfie. Dan aksi selfie itu diposting dalam akun Twitter dengan latar belakang kerumunan besar di bawah panggung. "London adalah kota besar di dunia. Kami adalah kota yang paling beragam di dunia. London adalah kota di mana Anda dapat menjadi diri Anda sendiri, dan Anda disambut di sini," kata dia seperti dilansir dari Daily Mail

Dalam kesempatan itu, Khan juga mengingatkan bahwa London juga menghadapi tantangan rasisme yang semakin meningkat. 

"Dalam tiga pekan terakhir ini saya sedih melihat peningkatan kejahatan rasis. Kita melihat adanya orang-orang yang ingin memecah belah masyarakat kita. Tapi mereka tidak bisa memisahkan kita," kata dia.

(ren)

 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP