TUTUP
TUTUP
DUNIA

Merasakan Suka Cita Lebaran di New York

Hidangan yang disediakan juga bercitarasa Indonesia
Merasakan Suka Cita Lebaran di New York
Suka Cita Lebaran di New York (KJRI New York)

VIVA.co.id – Berbagai tradisi Lebaran di tanah air seperti bersilaturahmi dan mengunjungi karib kerabat tidak akan pernah dilupakan oleh segenap masyarakat Indonesia. Hal ini tetap dilakukan walaupun bermukim jauh dari kampung halaman.

Suasana Lebaran ini pun kembali terasa di New York, Amerika Serikat. Acara open house yang dilaksanakan pada Sabtu 9 Juli 2016 dalam rangka merayakan halal bi halal Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dipadati oleh ribuan masyarakat Indonesia yang bermukim di New York dan sekitarnya.

Lewat rilis yang diterima VIVA.co.id dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) New York, selain untuk bersilaturahmi, acara ini juga dimanfaatkan untuk melepas rindu dengan suasana Lebaran di tanah air. Acara yang digelar di Ruang Pancasila KJRI , New York, dihadiri oleh 800-an masyarakat dan diaspora Indonesia, serta Friends of Indonesia.

Acara yang berlangsung sejak pukul 12.00 hingga 15.00 ini berlangsung tertib dan lancar dalam suasana kekeluargaan. Suguhan menu khas menjadi obat rindu suasana Lebaran bagi diaspora Indonesia yang berada jauh dari kampung halaman seperti ikan balado hijau, ayam goreng kremes, sayur buncis hijau, perkedel, kerupuk, dan sambal goreng.  

Silaturahmi ini tak hanya dihadiri oleh masyarakat Muslim Indonesia, namun juga dari berbagai suku dan agama dengan beragam latar belakang dan profesi. Suasana silaturahmi yang akrab dan membaur menjadi bagian dari bentuk kerukunan umat beragama yang dapat hidup berdampingan dengan damai. Hal ini merupakan bagian dari upaya pembinaan masyarakat di wilayah kerja oleh KJRI New York dalam setiap kegiatan masyarakat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP