TUTUP
TUTUP
DUNIA

Korban Kecelakaan Kereta di Italia Jadi 25 Orang

Persediaan donor darah makin menipis.
Korban Kecelakaan Kereta di Italia Jadi 25 Orang
Seorang petugas pemadam kebakaran di antara puing gerbong kereta. (Facebook Walikota Corato, Massimo Mazzilli)

VIVA.co.id – Korban kecelakaan kereta di wilayah Puglia, Italia Selatan, Selasa kemarin, bertambah menjadi 25 orang dari sebelumnya 10 orang.

Melansir situs Reuters, Rabu, 13 Juli 2016, Petugas Pemadam Kebakaran Corato mengonfirmasikan bahwa korban tewas bertambah 15 orang selama evakuasi pada Selasa malam.

"Hingga Selasa malam, korban yang tewas bertambah 15 orang. Jadi totalnya 25 orang. Kami perkirakan jumlahnya akan bertambah lagi," kata seorang petugas penyelamat.

Sementara itu, 50 korban lainnya cedera berat dan kini berada dalam kondisi serius. Pihak berwenang juga mendesak pengiriman donor darah karena persediaannya di rumah sakit lapangan dengan lokasi kejadian sudah menipis.

Sementara, Menteri Transportasi Italia, Graziano Delrio, berjanji untuk menyelidiki secara penuh dan cepat mengenai penyebab terjadinya bencana kereta terburuk di Negeri Pizza itu dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami akan tetap di sisi orang-orang dari Puglia, yang saat ini sedang merasakan sakit yang hebat dan putus asa," kata Delrio, di depan Parlemen Italia, hari ini.

Bencana kecelakaan kereta hebat di Italia terakhir terjadi pada 2009, di mana sebuah kereta barang tergelincir dan terbakar di Viareggio yang menyebabkan lebih dari 30 orang tewas.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP