Prancis Sambut Hari Nasional dengan Inovasi dan Kreativitas

Perayaan Hari Nasional Prancis di Ibu kota Paris.
Sumber :
  • www.nytimes.com

VIVA.co.id – Dalam rangka perayaan Hari Nasional Prancis yang jatuh tiap 14 Juli, Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuzé, menyelenggarakan resepsi bagi masyarakat Prancis di Hotel Borobudur, Jakarta.

Meski Diprotes, Emmanuel Macron Lanjutkan Perubahan Skema Pensiun

Acara ini mengusung tema khusus “Inovasi dan Kreativitas Prancis”, di mana pada tahun ini negeri Menara Eiffel mengedepankan keahlian melalui kampanye “Créative France”.

Kampanye “Créative France” menampilkan ribuan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dan start-up (perusahaan pemula) Prancis yang merupakan garda depan inovasi teknologi. Menurut Breuzé, para pelaku bisnis ini sehari-harinya menciptakan produk, jasa, dan solusi dunia masa depan.

Paris Dilumpuhkan Aksi Mogok, Turis Diminta Jauhi Menara Eiffel

"Mereka akan terus menjadikan Prancis sebagai bumi inovasi dan memasarkan kekayaan nasional tersebut ke seluruh penjuru dunia," ujarnya, melalui keterangan persnya, Rabu, 13 Juli 2016.

Melalui kampanye ini pula, lanjut Breuzé, Prancis ingin menyemangati pengembangan perusahaan-perusahaannya di kancah internasional serta meningkatkan daya tariknya.

Prancis Akan Bangun Komando Militer Ruang Angkasa

Di Indonesia, program “Créative France” diselenggarakan oleh Badan Pemerintah Prancis, Business France. Tujuannya adalah menarik perusahaan-perusahaan Prancis yang ingin berinvestasi di Indonesia memberi kesempatan kepada perusahaan-perusahaan Indonesia untuk menjalin kemitraan yang berkelanjutan di Prancis.

Selain itu, ikut terlibat dalam proyek-proyek inovasi di Indonesia, seperti misalnya pengembangan wacana “Smart City” di berbagai kota di Indonesia.

"Kami sangat peduli dengan kegiatan promosi kreativitas dan bangga dengan kehadiran sejumlah perusahaan Prancis di Indonesia yang ingin menonjolkan keahlian mereka. Ini saat yang bertepatan dengan hari nasional yang dihadiri oleh tak hanya masyarakat Prancis tapi mitra kami serta para sahabat Indonesia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya