Menkeu Baru Inggris Janji Pulihkan Kepercayaan Pasar

Bendera Inggris.
Sumber :
  • REUTERS/Reinhard Krause

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Inggris yang baru, Philip Hammond, mengatakan akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk memulihkan kepercayaan perekonomian pascanegaranya keluar dari Uni Eropa (Brexit).

Pukulan Pertama Bagi Perdana Menteri Baru Inggris Boris Johnson

Dalam pidato publik pertamanya sejak menggantikan George Osborne sebagai Menteri Keuangan Inggris, Hammond memuji langkah Gubernur Bank Sentral Inggris, Mark Carney, mengenai stabilitas ekonomi.

Oleh karena itu, dirinya akan mengambil keputusan selama musim panas ini soal rencana penerapan belanja negara dan pengenaan pajak pasca-Brexit.

Mengapa Universitas Oxford Inggris Hasilkan Banyak PM dan Presiden

"Pasar membutuhkan sinyal kepastian. Mereka perlu tahu bahwa kami akan melakukan apa pun untuk menjaga perekonomian tetap berada di jalurnya," kata Hammond, seperti diberitakan Reuters, Jumat 15 Juli 2016.

Ia menambahkan, dirinya bersama pemerintahan yang baru akan bekerjasama untuk memberikan yang terbaik bagi Inggris. Menurutnya, kepercayaan masyarakat secara bertahap akan kembali dan masa depan akan semakin membaik.

Theresa May Mundur, Siapa Calon PM Inggris Penggantinya

Hammond pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri, Pertahanan dan Transportasi. Ia dinilai memiliki reputasi yang baik dan jarang muncul dalam pemberitaan.

Sebaliknya, Osborne yang merupakan sekutu terdekat David Cameron, merupakan salah satu tokoh politik yang paling menonjol di Inggris selama enam tahun terakhir.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya