Donald Trump Pilih Mike Pence Jadi Calon Wapresnya

Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence.
Sumber :
  • REUTERS/John Sommers II

VIVA.co.id – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, telah memilih Gubernur Indiana Mike Pence sebagai calon wakil presidennya untuk bersama-sama bertarung pada Pemilihan Umum November mendatang.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Menurut stasiun Channel News Asia, Jumat, 15 Juli 2016, Trump secara resmi mengumumkan terpilihnya Pence hari ini atau tiga hari sebelum digelarnya Konvensi Partai Republik di Kota Cleveland. Konvensi ini untuk menyatakan secara resmi miliarder asal New York itu sebagai calon presiden dari Partai Republik, untuk mengalahkan Hillary Clinton dari Partai Demokrat.

Pence merupakan seorang beragama Kristen Evangelis yang berusia 57 tahun. Politisi asal Indiana itu menawarkan Trump pengalaman eksekutif dari tiga tahunnya menjabat sebagai gubernur negara bagian.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Ia juga memiliki pengalaman di bidang legislatif, setelah lebih dari satu dekade (10 tahun) menjabat sebagai anggota Kongres AS dari Partai Republik.

"Pence adalah warga negara AS yang hebat. Saya yakin dia mampu melakukan semua yang diperlukan (Trump). Karena itulah ayah saya memutuskan hal ini (memilih Pence)," kata Donald Jr, anak dari Trump.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Sementara, surat kabar Indianapolis Star, melaporkan bahwa Pence mengorbankan pencalonan kembali dirinya sebagai Gubernur Indiana demi bisa menjadi seorang wakil presiden.

(ren)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022