Pendukung ISIS 'Rayakan' Tragedi Truk Maut Prancis

Truk Tabrak Puluhan Orang di Nice Prancis.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Di tengah duka dan status darurat pascaserangan teror truk maut di Nice, Prancis, Jumat dini hari, pendukung kelompok ISIS justru merayakannya melalui media sosial. Peristiwa tersebut menewaskan 84 orang dan melukai 150 lainnya.

Terungkap, Penyerang Truk Maut Prancis Sempat Selfie

"Mereka yang tewas di Prancis adalah orang-orang kafir berdosa!," tulis salah satu orang melalui akun Twitter, seperti diberitakan Reuters, Jumat, 15 Juli 2016.

Seperti diketahui, serangan tadi malam terjadi di tengah kerumunan orang yang merayakan Bastille Day (Hari Nasional Prancis) di Promenade des Anglais, Nice, Prancis selatan.

PM Prancis: Negara Harus Siap Hidup dengan Ancaman

Truk besar bermuatan senjata dan granat melaju dengan kecepatan tinggi dan menghantam massa yang berkumpul. Pelaku tunggal yang juga berperan sebagai sopir truk ditembak mati oleh aparat keamanan.

Hampir delapan bulan lalu, kelompok militan ISIS menewaskan 130 orang di Paris. Pascakejadian ini, Presiden Prancis Francois Hollande menyatakan status darurat. Status yang tadinya akan berakhir pada akhir Juli ini, akhirnya diperpanjang hingga tiga bulan ke depan. (ase)

Cerita Bono U2 Sembunyi di Kafe Saat Teror Truk Prancis
Jersey khusus Nice untuk peringati tragedi Bastille Day

Klub Prancis Pakai Jersey Khusus Kenang Tragedi Bastille Day

Jersey ini mencantumkan 85 nama korban.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2016