TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Pendukung ISIS 'Rayakan' Tragedi Truk Maut Prancis

"Mereka yang tewas di Prancis adalah orang-orang kafir berdosa!".
Pendukung ISIS 'Rayakan' Tragedi Truk Maut Prancis
Truk Tabrak Puluhan Orang di Nice Prancis. (REUTERS/Eric Gaillard)

VIVA.co.id – Di tengah duka dan status darurat pascaserangan teror truk maut di Nice, Prancis, Jumat dini hari, pendukung kelompok ISIS justru merayakannya melalui media sosial. Peristiwa tersebut menewaskan 84 orang dan melukai 150 lainnya.

"Mereka yang tewas di Prancis adalah orang-orang kafir berdosa!," tulis salah satu orang melalui akun Twitter, seperti diberitakan Reuters, Jumat, 15 Juli 2016.

Seperti diketahui, serangan tadi malam terjadi di tengah kerumunan orang yang merayakan Bastille Day (Hari Nasional Prancis) di Promenade des Anglais, Nice, Prancis selatan.

Truk besar bermuatan senjata dan granat melaju dengan kecepatan tinggi dan menghantam massa yang berkumpul. Pelaku tunggal yang juga berperan sebagai sopir truk ditembak mati oleh aparat keamanan.

Hampir delapan bulan lalu, kelompok militan ISIS menewaskan 130 orang di Paris. Pascakejadian ini, Presiden Prancis Francois Hollande menyatakan status darurat. Status yang tadinya akan berakhir pada akhir Juli ini, akhirnya diperpanjang hingga tiga bulan ke depan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP