TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Warga Indonesia di Turki Diminta Jauhi Pusat Keramaian

Jika terjadi sesuatu, diimbau hubungi nomor hotline KBRI.
Warga Indonesia di Turki Diminta Jauhi Pusat Keramaian
Massa pendukung Erdogan berkumpul saat kudeta militer Turki. (REUTERS / Huseyin Aldemir)

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia, melalui Kedutaan Besarnya di Turki, mengimbau kepada WNI yang berada di sana untuk selalu tetap waspada pasca aksi kudeta yang dilakukan sekelompok perwira militer. Upaya kudeta itu hanya berlangsung dalam beberapa jam sebelum diatasi oleh pasukan yang masih loyal kepada pemerintah.

Berdasarkan surat pernyataan resmi dari Kedubes RI di Turki yang diterima VIVA.co.id, meminta kepada warga untuk menghubungi nomor kontak kedutaan jika terjadi sesuatu.

Nomor yang bisa dihubungi, di antaranya KBRI Ankara: +905321352298 +905338120760 dan KBRI Istanbul: +905314530351 +905319831534.

Kedutaan juga meminta kepada seluruh WNI di Turki untuk meningatkan kewaspadaan dan mencermati perkembangan situasi sekitar.

Selain itu diimbau tetap tinggal di rumah / tempat tinggal masing-masing dan menghindari pusat kemaraian. Jika ingin berpergian, diharapkan selalu membawa identitas diri (paspor) serta menjaga komunikasi dengan sesama WNI.

Diketahui, kudeta militer telah digagalkan. Kekuasaan Turki sudah diambil alih oleh Pemerintah yang dipimpin oleh Tayyip Erdogan. Saat aksi kudeta berlangsung, pesawat dan helikopter militer menembaki markas badan intelijen.

Sementara itu, seorang tentara militer mengambil alih televisi negara dan mengumumkan jam malam di seluruh negeri dan darurat militer. Kondisi ini membuat semua bandara di Turki ditutup. Tak hanya itu, akses ke media sosial juga tertutup.

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP