Ankara Masih Panas, Gedung Parlemen Diserang Bom

Seorang warga Turki luka-luka di dekat markas militer di Ankara.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Sebuah serangan bom dilaporkan menyerang gedung Parlemen Turki di Ibu Kota Ankara, Sabtu pagi waktu setempat, 16 Juli 2016. Serangan ini membuat beberapa anggota parlemen dan aparat kepolisian terluka, menyusul upaya kudeta yang dilancarkan militer Turki sejak Jumat malam waktu setempat.

Militer Turki Disusupi Teroris Fethullah, 4.562 Tentara Dipecat

Dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu Agency's, serangan bom ini menyerang bagian pintu masuk yang terletak di bagian utama bangunan. Akibatnya gedung parlemen itu rusak dan berbagai kaca di bagian lobi bangunan tersebut pecah berserakan.

Otoritas setempat menyebutkan 42 orang tewas di distrik Golbasi, Ankara, dalam upaya kudeta yang oleh Presiden Tayyip Erdogan disebutnya sebagai 'pengkhianatan'. Dalam korban tewas itu, 17 diantaranya adalah petugas kepolisian.

Lebih dari 100 Orang Ditangkap di Turki

Kejaksaan setempat juga menyebut akan melakukan investigasi secara intensif terhadap masalah ini. Otoritas setempat juga menyatakan situasi saat ini sudah berhasil dikendalikan, dan upaya kudeta dari pihak militer itu telah berhasil digagalkan.

(ren)

Turki Kembali Pecat Ribuan Tentara dan Polisi
Presiden Turki Tayyip Erdogan

Eks Pejabat AS Terancam Hukuman Seumur Hidup Atas Upaya Kudeta Turki

Termasuk seorang filantropis Osman Kavala

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020