TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
DUNIA

Ankara Masih Panas, Gedung Parlemen Diserang Bom

Sedikitnya 42 orang tewas dalam upaya kudeta itu
Ankara Masih Panas, Gedung Parlemen Diserang Bom
Seorang warga Turki luka-luka di dekat markas militer di Ankara. ( REUTERS/Stringer)

VIVA.co.id – Sebuah serangan bom dilaporkan menyerang gedung Parlemen Turki di Ibu Kota Ankara, Sabtu pagi waktu setempat, 16 Juli 2016. Serangan ini membuat beberapa anggota parlemen dan aparat kepolisian terluka, menyusul upaya kudeta yang dilancarkan militer Turki sejak Jumat malam waktu setempat.

Dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu Agency's, serangan bom ini menyerang bagian pintu masuk yang terletak di bagian utama bangunan. Akibatnya gedung parlemen itu rusak dan berbagai kaca di bagian lobi bangunan tersebut pecah berserakan.

Otoritas setempat menyebutkan 42 orang tewas di distrik Golbasi, Ankara, dalam upaya kudeta yang oleh Presiden Tayyip Erdogan disebutnya sebagai 'pengkhianatan'. Dalam korban tewas itu, 17 diantaranya adalah petugas kepolisian.

Kejaksaan setempat juga menyebut akan melakukan investigasi secara intensif terhadap masalah ini. Otoritas setempat juga menyatakan situasi saat ini sudah berhasil dikendalikan, dan upaya kudeta dari pihak militer itu telah berhasil digagalkan.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP