Ini Pelaku Penembakan Polisi di Louisiana

Mobil Sheriff East Baton Rouge, Louisiana, AS, dengan bekas tembakan di kaca.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Bachman

VIVA.co.id – Pria bersenjata yang menembak dan menewaskan tiga personel polisi Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat, pada Minggu lalu, diidentifikasi bernama Gavin Eugene Long (29), warga kulit hitam dari Kansas City.

Nama-nama Polisi Louisiana yang Tewas Ditembak

Demikian menurut laporan Departemen Pertahanan AS (Pentagon) seperti dilansir dari situs USA Today, Senin, 18 Juli 2016.

Long merupakan veteran dari Korps Marinir AS yang bertugas di Irak pada 2008 dan diberhentikan secara hormat pada 2010. Aksi Long ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-29. Setelah menembaki polisi, Long tewas di tempat kejadian dengan bunuh diri.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Long, warga keturunan Afro-Amerika, terakhir berpangkat sersan yang bertugas sebagai spesialis data jaringan dari 22 Agustus 2005 hingga 21 Agustus 2010. Kemudian, ia sempat ditugaskan di Irak antara Juni 2008 hingga Januari 2009.

Ia pensiun pada 2010 dan pernah menerima sejumlah medali seperti Marine Corps Good Conduct Medal dan The Navy Unit Commendation Medal.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Pimpinan Kepolisian Negara Bagian Lousiana, Mike Edmonson, mengatakan dalam jumpa persnya, Long diyakini melakukan aksinya seorang diri.

Dua personel Kepolisan Baton Rouge dan satu wakil sherif tewas di tempat, sementara satu deputi sherif lainnya mengalami luka berat dalam serangan. Serangan itu dikatakan Wali Kota Baton Rouge, Kip Holden seperti "penyergapan" terhadap para petugas kepolisian. (ase)

Presiden AS Barack Obama

Obama: Tiga Polisi Ditembak Mati, Pelakunya Pengecut

Insiden di Louisiana itu berselang dua pekan pascapenembakan di Dallas

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2016