TUTUP
TUTUP
DUNIA

Obama: Tiga Polisi Ditembak Mati, Pelakunya Pengecut

Insiden di Louisiana itu berselang dua pekan pascapenembakan di Dallas
Obama: Tiga Polisi Ditembak Mati, Pelakunya Pengecut
Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Jonathan Ernst)

VIVA.co.id – Hanya dua pekan insiden penembakan lima personel polisi di Dallas, Texas, Presiden Amerika Serikat Barack Obama lagi-lagi dihadapkan pada kasus serupa di Baton Rouge, Louisiana, pada Minggu kemarin.

Dalam insiden itu tiga personel polisi tewas di tempat. Ia pun mengutuk serangan Minggu dan menyatakan tekad bahwa hukum akan ditegakkan.

“Itu (penembakan brutal) adalah karya seorang pengecut. Tidak ada yang membenarkan kekerasan terhadap penegakan hukum,” kata Obama, seperti dikutip dari situs USA Today, Senin, 18 Juli 2016.

Berbicara dari Gedung Putih, Obama mengatakan bahwa pembunuh itu tidak akan menjadi orang terakhir yang mencoba untuk membuat rakyat AS dan  menyalahkan satu sama lain.

Ia mendesak rakyat AS untuk memusatkan perhatian dan tindakan yang mempersatukan negara, bukan yang memecah belah Paman Sam.

Gelombang kekerasan itu telah membuat pengamanan di seluruh negeri diperketat, terutama di Cleveland dan Philadelphia.

Pasalnya, di kedua negara bagian tersebut akan menjadi tempat penyelenggaraan Konvensi Nasional Partai Republik pekan ini dan Konvensi Nasional Partai Demokrat pekan depan.

Kedua pertemuan akbar itu diperkirakan akan secara resmi menyatakan Donald Trump sebagai calon presiden dari Republik dan Hillary Clinton sebagai calon presiden dari Partai Demokrat.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP