TUTUP
TUTUP
DUNIA

Menyambut Kepala Negara ala Jokowi

Tamu negara disambut dengan pasukan berkuda dan marching band.
Menyambut Kepala Negara ala Jokowi
Presiden Jokowi dan PM Selandia Baru John Key di Istana Negara, Jakarta, Senin, 18 Juli 2016. (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Selandia Baru John Key dan Ibu Negara Bronagh Key, di Istana Merdeka Jakarta, Senin, 18 Juli 2016.

Namun, ada hal baru yang diterapkan Presiden dalam menerima tamu negara. PM Key datang namun tidak langsung masuk ke Istana Merdeka.

Ia sebelumnya disambut pasukan berkuda dan iring-iringan marching band di Tugu Monumen Nasional. Selain itu, terdapat 34 pasukan Nusantara yang membawa 34 bendera dari 34 provinsi di Indonesia.

PM Key beserta rombongan, lalu dikawal pasukan Nusantara memasuki Istana Merdeka, di mana Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana telah menanti.

Tak lama setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Key menuju lapangan depan Istana Merdeka untuk upacara kenegaraan.

Memasuki halaman utama Istana Merdeka, kendaraan kenegaraan Selandia Baru yang membawa PM Key dan istri disambut oleh 200 siswa dan siswi dari SMP Negeri 173 Jakarta dan SMA Negeri 93 Jakarta.

Kehadiran pasukan berkuda, iring-iringan marching band, 34 pasukan Nusantara pembawa bendera, serta siswa-siswi yang menyambut tamu, adalah hal baru yang diterapkan dalam penyambutan tamu kenegaraan di Istana Merdeka.

Sama halnya dengan serah terima jaga Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden. Di mana sebelumnya dilakukan tertutup namun kini bisa disaksikan langsung oleh masyarakat setiap hari Minggu pekan kedua tepat di depan Istana Merdeka.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP