Pilih Donald Trump, Partai Republik Usung Dua Isu

Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence.
Sumber :
  • REUTERS/John Sommers II

VIVA.co.id – Konvensi Partai Republik di Cleveland, Amerika Serikat (AS) akhirnya resmi mengusung Donald Trump sebagai calon presiden pada pemilihan November mendatang. Trump bakal dicitrakan sebagai pemimpin yang kuat dan akan memberantas segala bentuk kriminalitas domestik hingga teror oleh kelompok militan Islam.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Deklarasi mengusung Trump disampaikan usai adanya peristiwa pembunuhan tiga polisi di Baton Rouge. Partai Republik mengatakan, bahwa mengusung Trump berarti akan memperkenalkan kembali ketegasan atas ketertiban dan keamanan nasional.

Konvensi Partai Republik pada Senin, 18 Juli 2016 waktu setempat tersebut mengangkat tema "Make America Safe Again" 'Membangun Kembali Amerika yang Aman'. Dalam konvensi itu dibahas pula berbagai serangan terhadap warga Amerika termasuk yang terjadi di Benghazi, Libya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Republik sejak lama memang mengusung isu keamanan ini termasuk saat Hillary Clinton yang akan menjadi rival Trump itu, menjabat sebagai menteri luar negeri AS.

"Tema malam ini adalah membangun kembali Amerika yang aman, tujuan kami adalah memperkenalkan Donald Trump lebih dari sekadar kampanya pencitraan," kata Tim Sukses Donald Trump, Paul Manafort sebagaimana dilansir laman Reuters.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Sementara dalam Konvensi, Trump tampak hadir didamping sang istri, Melania dan beberapa pejabat dari partai tersebut. 

(mus)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022