TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pilih Donald Trump, Partai Republik Usung Dua Isu

Keamanan nasional dan pemberantasan terorisme jadi isu utama.
Pilih Donald Trump, Partai Republik Usung Dua Isu
Donald Trump dan Mike Pence. (REUTERS/John Sommers II)

VIVA.co.id – Konvensi Partai Republik di Cleveland, Amerika Serikat (AS) akhirnya resmi mengusung Donald Trump sebagai calon presiden pada pemilihan November mendatang. Trump bakal dicitrakan sebagai pemimpin yang kuat dan akan memberantas segala bentuk kriminalitas domestik hingga teror oleh kelompok militan Islam.

Deklarasi mengusung Trump disampaikan usai adanya peristiwa pembunuhan tiga polisi di Baton Rouge. Partai Republik mengatakan, bahwa mengusung Trump berarti akan memperkenalkan kembali ketegasan atas ketertiban dan keamanan nasional.

Konvensi Partai Republik pada Senin, 18 Juli 2016 waktu setempat tersebut mengangkat tema "Make America Safe Again" 'Membangun Kembali Amerika yang Aman'. Dalam konvensi itu dibahas pula berbagai serangan terhadap warga Amerika termasuk yang terjadi di Benghazi, Libya.

Republik sejak lama memang mengusung isu keamanan ini termasuk saat Hillary Clinton yang akan menjadi rival Trump itu, menjabat sebagai menteri luar negeri AS.

"Tema malam ini adalah membangun kembali Amerika yang aman, tujuan kami adalah memperkenalkan Donald Trump lebih dari sekadar kampanya pencitraan," kata Tim Sukses Donald Trump, Paul Manafort sebagaimana dilansir laman Reuters.

Sementara dalam Konvensi, Trump tampak hadir didamping sang istri, Melania dan beberapa pejabat dari partai tersebut. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP