TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pentolan Abu Sayyaf Dikabarkan Luka Parah

Furuji Indama, salah satu tokoh Abu Sayyaf yang dicari Filipina.
Pentolan Abu Sayyaf Dikabarkan Luka Parah
Pasukan militer Filipina. (REUTERS/Romeo Ranoco)

VIVA.co.id – Furuji Indama, pentolan kelompok militan Abu Sayyaf, dilaporkan terluka parah dalam serangan udara yang dilancarkan Angkatan Udara Filipina, pada Jumat pekan lalu.

Menurut penuturan mantan Wali Kota Ungkaya Pukan, Joel Maturan, Indama lalu dibawa oleh enam orang pengikutnya ke Provinsi Sulu, Filipina Selatan.

Ungkaya Pukan adalah wilayah yang terletak di Provinsi Basilan. Wilayah ini bagian dari Otonomi Muslim Mindanau, Filipina Selatan.

"Saya telah menerima informasi bahwa Indama dan enam orang pengikutnya terluka. Mereka dibawa oleh Etnis Yakan ke Tuburan, Basilan dan Lamitan, untuk pengobatan," kata Maturan, seperti dikutip dari situs Manila Bulletin, Selasa, 19 Juli 2016.

Ia juga mengidentifikasi enam anggota Abu Sayyaf yang terluka bersama Indama adalah Abu Haysam, Abu Maid, Abu Hattam, Abu Gaber, Abu Muadz dan Abu Abugan.

Serangan udara AU Filipina menghantam Sitio Bohe Buug di Desa Baguindian, Tipo-Tipo, Basilan. Dalam serangan itu, 10 orang kelompok militan berjenis kelamin laki-laki tewas di tempat, termasuk penembak serta senapan mesin kaliber 50 disita militer Filipina.

Maturan menambahkan, Indama merupakan target Pemerintah Filipina nomor dua setelah Isnilon Hapilon.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP