TUTUP
TUTUP
DUNIA

Pentingnya Penulis Pidato 'Contekan' bagi Istri Donald Trump

Dia 'tangan kanan' Trump yang pernah bekerja di Wall Street.
Pentingnya Penulis Pidato 'Contekan' bagi Istri Donald Trump
Michelle Obama (kiri) dan Melania Trump. (REUTERS/Mike Segar)

VIVA.co.id – Terkuak sudah siapa yang bertanggung jawab atas isi pidato Melania Trump – yang dituding sebagai plagiarisme karena mencontek pidato Michelle Obama pada 2008. Meredith McIver mengaku bersalah dan meminta maaf atas penyusunan pidato istri Donald Trump itu dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Cleveland awal pekan ini.

Pidato “contekan” itu langsung menuai kritik kepada kubu Trump – kandidat tunggal Presiden AS dari Partai Republik. .

McIver langsung mengajukan pengunduran diri dari Tim Kampanye Trump dan Trump Organization sebagai bentuk tanggung jawab. Akan tetapi, Trump dan keluarganya menolak surat pengunduran diri itu.

Sebenarnya siapa sosok McIver, sampai-sampai Trump ngotot mempertahankannya?

Menurut laman majalah Time, Kamis, 21 Juli 2016, ada lima hal yang harus diketahui dari tangan kanan Donald Trump itu.

"Sekutu Terdekat" Keluarga Trump

Dalam pernyataannya, McIver menggambarkan dirinya sebagai penulis yang mengabdi pada Trump Organization (in-house staff writer) dan juga seorang teman sekaligus pengagum keluarga Trump.

Tak heran mengapa ia berkata demikian. Sebab, McIver telah bekerja untuk Trump Organization sejak September 2001. "Saya sangat terhormat bekerja untuk keluarga Trump," katanya.

Dipercaya Trump Menggarap Proyek

McIver dipercaya terlibat beberapa proyek Donald Trump. Salah satunya penulis buku terlaris, "Trump: How to Get Rich", yang dimaksudkan untuk mengungkap rahasia kesuksesan dari The Apprentice.

Dia juga membantu Trump menulis buku berjudul "Think Like A Champion: An Informal Education in Business and Life" yang dirilis pada 2010. Trump ingin berbagi strategi dan visi serta misi ke depan.

Calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.

Mantan Penari Balet

McIver adalah mantan penari balet. Ia mulai berlatih di Sekolah Balet George Balanchine, New York, saat remaja, periode 1965-1966.

Penduduk Asli California

McIver merupakan warga San Jose, California. Dia lulus dengan nilai pujian dari University of Utah pada 1976. Ia pernah bekerja di Wall Street, lalu beralih menjadi penulis dan editor.

Mendapat Ampunan dari Kasus Plagiat

Atas pengakuannya karena mengutip pidato Michelle Obama, McIver memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun, hal itu ditolak keluarga Trump.

"Ia memang membuat kesalahan. Orang-orang juga membuat kesalahan. Kita semua pernah berbuat kesalahan," kata Trump.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP