TUTUP
TUTUP
DUNIA

Usai Penembakan di Jerman, Akses Kereta Munich Ditutup

Warga yang keluar masuk kota Munich juga diperketat.
Usai Penembakan di Jerman, Akses Kereta Munich Ditutup
Penembakan di Jerman (REUTERS/Michael Dalder)

VIVA.co.id – Situasi tegang masih terasa di Kota Munich, Jerman pascapenembakan brutal di pusat perbelanjaan Olympia oleh sekelompok pria bersenjata yang terjadi Jumat sore waktu setempat.

Reporter tvOne, Miranti Hirschmann yang melaporkan dari lokasi kejadian menjelaskan, suara tembakan juga terjadi yang tak jauh dari stasiun kereta api utama di kota Munich, Jerman.

Akibat hal tersebut, polisi akhirnya menutup akses transportasi kereta. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Tak hanya itu, polisi juga memperketat warga yang keluar masuk kota Munich.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, stasiun televisi BR melaporkan bahwa polisi telah menutup sejumlah jalan raya di utara Munich. Warga juga diminta untuk menghindari kawasan tersebut dan berlindung di dalam rumah atau gedung.

Saat ini, kondisi di lokasi masih belum kondusif. Terlihat sejumlah personel polisi diturunkan untuk mengamankan warga dari aksi teror tersebut. Polisi juga masih memburu pelaku penembakan.

Menteri Luar Negeri Jerman Frank Walter mengatakan tengah mendalami motif serangan di pusat perbelanjaan terbesar itu. "Motif serangan masih belum jelas," ujar Walter.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP