Usai Penembakan di Jerman, Akses Kereta Munich Ditutup

Penembakan di Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Situasi tegang masih terasa di Kota Munich, Jerman pascapenembakan brutal di pusat perbelanjaan Olympia oleh sekelompok pria bersenjata yang terjadi Jumat sore waktu setempat.

Penembakan Massal di Jerman, Sembilan Orang Tewas

Reporter tvOne, Miranti Hirschmann yang melaporkan dari lokasi kejadian menjelaskan, suara tembakan juga terjadi yang tak jauh dari stasiun kereta api utama di kota Munich, Jerman.

Akibat hal tersebut, polisi akhirnya menutup akses transportasi kereta. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Tak hanya itu, polisi juga memperketat warga yang keluar masuk kota Munich.

Dua Korban Tewas dalam Penembakan Anti-Yahudi di Jerman

Seperti dilansir kantor berita Reuters, stasiun televisi BR melaporkan bahwa polisi telah menutup sejumlah jalan raya di utara Munich. Warga juga diminta untuk menghindari kawasan tersebut dan berlindung di dalam rumah atau gedung.

Saat ini, kondisi di lokasi masih belum kondusif. Terlihat sejumlah personel polisi diturunkan untuk mengamankan warga dari aksi teror tersebut. Polisi juga masih memburu pelaku penembakan.

Seorang Anti-Semit Siarkan Aksinya Serang Komunitas Yahudi, 2 Tewas

Menteri Luar Negeri Jerman Frank Walter mengatakan tengah mendalami motif serangan di pusat perbelanjaan terbesar itu. "Motif serangan masih belum jelas," ujar Walter.

- Getty Images

Warga Jerman Gelar Doa Bersama untuk Korban Penembakan Massal

Pelaku ekstremis sayap kanan. Sasarannya, imigran muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2020