Pelaku Penembakan Brutal di Jerman Berusia 18 Tahun

Potongan gambar dari rekaman video memperlihatkan polisi berlari menuju tempat parkir pusat perbelanjaan Olympia saat terjadi penembakan di Munich, Jerman, 22 Juli 2016.
Sumber :
  • dedinac/Marc Mueller/ handout via REUTERS

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Munich, Hubertus Andrae, mengatakan telah mengidentifikasi pelaku penembakan yang terjadi di pusat perbelanjaan Jerman, Olympia, pada Jumat sore waktu setempat.

Penembakan Massal di Jerman, Sembilan Orang Tewas

"Satu-satunya pria bersenjata dalam penembakan mematikan itu masih berusia 18 tahun dan kewarganegaraan Jerman-Iran," ujar Andrae seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu, 23 Juli 2016.

Andrae mengatakan, dalam serangan tersebut sembilan orang tewas dan 16 lainnya luka-luka termasuk di antaranya anak-anak.

Dua Korban Tewas dalam Penembakan Anti-Yahudi di Jerman

Diketahui, penembakan terjadi di pusat perbelanjaan terbesar di Munich. Pelaku penembakan diketahui berjumlah tiga orang, menggunakan baju serba hitam.

Para saksi yang berada di lokasi menyebutkan jika usai penembakan, tiga pria yang diduga pelaku menenteng senjata laras panjang.

Seorang Anti-Semit Siarkan Aksinya Serang Komunitas Yahudi, 2 Tewas

Satu di antara pelaku diduga tewas dengan cara menembakan diri sendiri. Jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian penembakan awal.

- Getty Images

Warga Jerman Gelar Doa Bersama untuk Korban Penembakan Massal

Pelaku ekstremis sayap kanan. Sasarannya, imigran muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2020