TUTUP
TUTUP
DUNIA

Mobil Terobos Kuil Erawan di Bangkok, Tiga WNI Terluka

Ketiganya dirawat di dua rumah sakit berbeda.
Mobil Terobos Kuil Erawan di Bangkok, Tiga WNI Terluka
Kuil Erawan di Bangkok  (REUTERS/Athit Perawongmetha)

VIVA.co.id – Sebuah mobil menerebos masuk ke pelataran Kuil Erawan, Bangkok, Thailand yang tengah ramai peziarah, Jumat, 22 Juli 2016, pukul 20.04 waktu Bangkok. Akibatnya, enam orang luka-luka, tiga di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Hal itu dilansir Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) dalam keterangan pers, Sabtu, 23 Juli 2016.

Tiga WNI yang terluka yaitu Janto Kurniawan, Rosita Kurniawan dan Lina Bong. Saat ini, Janto dan Rosita dirawat di RS Chulalongkorn, Bangkok. Sementara Lina dirawat di RS Polisi, Bangkok. Ketiganya saat ini dalam kondisi stabil.

Sejak memperoleh kabar tersebut, Tim Perlindungan WNI Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok bersama tim dari Kementerian Pariwisata Thailand telah memberikan pendampingan kepada para WNI di kedua rumah sakit itu.

Sejauh ini, Kepolisian Thailand menyatakan peristiwa itu murni insiden. Diduga kuat wanita pengendara mobil tersebut mengalami epilepsi saat berkendara. Akibatnya, dia kehilangan kendali dan menerobos masuk ke pelataran kuil.

Sebelumnya, Kuil Erawan sempat dibom pada 17 Agustus 2015 hingga mengakibatkan sekitar 20 orang tewas.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP