Mobil Terobos Kuil Erawan di Bangkok, Tiga WNI Terluka

Kuil Erawan di Bangkok
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA.co.id – Sebuah mobil menerebos masuk ke pelataran Kuil Erawan, Bangkok, Thailand yang tengah ramai peziarah, Jumat, 22 Juli 2016, pukul 20.04 waktu Bangkok. Akibatnya, enam orang luka-luka, tiga di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Hal itu dilansir Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) dalam keterangan pers, Sabtu, 23 Juli 2016.

Rusia Invasi Tetangganya, Ridwan Kamil Monitor Warga Jabar di Ukraina

Tiga WNI yang terluka yaitu Janto Kurniawan, Rosita Kurniawan dan Lina Bong. Saat ini, Janto dan Rosita dirawat di RS Chulalongkorn, Bangkok. Sementara Lina dirawat di RS Polisi, Bangkok. Ketiganya saat ini dalam kondisi stabil.

Sejak memperoleh kabar tersebut, Tim Perlindungan WNI Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok bersama tim dari Kementerian Pariwisata Thailand telah memberikan pendampingan kepada para WNI di kedua rumah sakit itu.

Pemerintah RI Kecam Tindakan Rusia yang Melanggar Teritori Ukraina

Sejauh ini, Kepolisian Thailand menyatakan peristiwa itu murni insiden. Diduga kuat wanita pengendara mobil tersebut mengalami epilepsi saat berkendara. Akibatnya, dia kehilangan kendali dan menerobos masuk ke pelataran kuil.

Sebelumnya, Kuil Erawan sempat dibom pada 17 Agustus 2015 hingga mengakibatkan sekitar 20 orang tewas.

Belasan Negara Minta Warganya Tinggalkan Ukraina, WNI Aman
Gedung administrasi regional di Kharkiv, Ukraina, hancur dirudal Rusia

Indonesia Tetap Bersikap Bebas Aktif Soal Konflik Rusia-Ukraina

Kementerian Luar Negeri RI menegaskan, sikap bebas aktif dalam konflik Rusia-Ukraina ini berarti tidak memihak pada negara-negara tertentu.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022