TUTUP
TUTUP
DUNIA

Hillary Clinton Resmi Tunjuk Tandemnya Menuju Kursi Presiden

Cawapres Hillary ini tidak pernah kalah dalam pemilihan.
Hillary Clinton Resmi Tunjuk Tandemnya Menuju Kursi Presiden
Kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton. (REUTERS/Scott Audette)

VIVA.co.id – Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, telah menunjuk senator Virginia Tim Kaine sebagai cawapres pilihannya. Sebelumnya kandidat lain dari Partai Republik Donald Trump juga telah memilih tandemnya.

Clinton membuat pengumuman via Twitter dan pesan tertulis yang ditujukan kepada para pendukungnya di sela-sela kesibukannya menggelar kampanye di Florida. Kane menyingkirkan beberapa kandidat kuat lain seperti Menteri Pertanian, Tom Vilsack.

"Saya merasa senang menjadi orang pertama yang mengatakan, saya memilih senator Tim Kaine sebagai cawapres saya. Selamat untuk dia masuk dalam tim saya," kata Hillary dilansir Reuters, Jumat malam, 22 Juli 2016 waktu setempat.

Sinyal akan terpilihnya Kaine sebagai tandem Hillary sebenarnya telah terlihat saat istri dari Bill Clinton itu melayangkan beberapa pujian langsung untuk sosok pria berusia 58 tahun itu dalam beberapa wawancara dengan media.

"Saya suka dengan dia (Kaine). Dia tidak pernah kalah dalam pemilihan. Dia wali kota, gubernur dan senator kelas dunia. Setahu saya, ia senator yang paling dihormati," kata Hillary kepada Charlie Rose dari CBS News and PBS.

Sebagai catatan, sebelumnya kandidat dari Partai Republik Donald Trump lebih dulu telah mengumumkan cawapresnya. Sosok kontroversial ini memilih Gubernur Indiana, Mike Pence sebagai tandemnnya untuk menuju kursi presiden.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP