Bom Mobil Meledak di Baghdad, Tewaskan Wanita dan Anak-anak

Bom menewaskan 14 orang.
Sumber :
  • REUTERS/Khalid al Mousily

VIVA.co.id – Sebuah bom meledak dan menewaskan sedikitnya 14 orang, termasuk di antaranya perempuan dan anak-anak. Bom tersebut meledak di sebuah pos pemeriksaan di luar kota Irak, Senin pagi, 25 Juli 2016.

Jet Tempur Prancis dan Irak Kompak Bombardir Markas ISIS di Irak

Seorang petugas kepolisian di tempat kejadian mengatakan, sebagian besar korban tewas dalam kendaraan mereka, ketika menunggu untuk bisa masuk ke wilayah Khalis, yang letaknya sekitar 80 km dari utara Baghdad.

"Kami menemukan banyak tubuh yang hangus terbakar dalam kendaraan, termasuk di sebuah minibus yang berisikan perempuan dan anak-anak," kata salah satu petugas kepolisian yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir dari Reuters, Senin, 25 Juli 2016.

Pangkalan Militer AS di Irak Diserang Rudal

Hingga kini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, belakangan ini kelompok militan ISIS di Irak kembali meningkatkan serangan, meskipun telah mengalami kemunduran medan perang di wilayah utara dan barat Irak.

Pihak rumah sakit mengatakan korban tewas diperkirakan akan meningkat, mengingat luka yang dialami para korban cukup serius.

Beratnya Jadi Polisi di Irak, dari Lerai Cekcok Hingga Bantu Cuti

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi telah mendapat tekanan untuk meningkatkan keamanan, sejak serangan bunuh diri yang diklaim oleh ISIS awal bulan ini, yang menewaskan 292 orang di Baghdad. Serangan itu merupakan salah satu yang terbesar, sejak invasi pimpinan AS pada 2003.

Para pejuang radikal diketahui telah banyak kehilangan wilayah mereka sejak direbut kembali pada 2014. Abadi telah berjanji untuk merebut kembali kota utara Mosul tahun ini.

VIVA Militer : Tentara Irak Serbu Markas Kataib Hizbullah

Mencekam, Kawasan Pusat Pemerintahan Irak Diserang Roket 'Tak Bertuan'

3 roket mendarat di dekat kantor pemerintahan Irak dan kedutaan asing

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2020