TUTUP
TUTUP
DUNIA

Turis Israel Jadi Korban Pemerkosaan di India

Ia diduga diperkosa oleh enam pria India.
Turis Israel Jadi Korban Pemerkosaan di India
Ilustrasi/Pemerkosaan. (U-Report)

VIVA.co.id – Polisi India menangkap dua orang pria yang diduga menjadi pelaku pemerkosaan pada seorang perempuan Israel. Perempuan itu mengaku diperkosa oleh enam pria India.

Menurut laman BBC, Selasa, 26 Juli 2016, polisi mengatakan insiden itu terjadi saat si turis perempuan salah menaiki mobil. Perempuan berusia 25 tahun itu diperkosa di negara bagian Himachal Pradesh, India. Kala itu, turis perempuan tersebut akan menuju Keylong, sebuah kabupaten dekat Manali, saat ia menghentikan sebuah mobil yang dikira taksi.

Wanita tersebut lalu dibawa ke sebuah tempat terpencil dan diperkosa. Korban kini tengah dirawat di rumah sakit. Polisi berhasil menangkap dua orang, dan kini tengah mengejar empat pelaku yang lain. "Menangkap empat orang yang melarikan diri adalah prioritas utama kami. Kami telah memberitahu polisi di semua wilayah terdekat," kata Padam Chand, inspektur polisi setempat.

Manali merupakan tujuan populer di kalangan orang asing dan wisatawan domestik karena pemandangan lembah yang indah. Daerah ini termasuk salah satu daerah tujuan turis. Namun, keselamatan perempuan di India masih perlu menjadi perhatian. Sebelumnya, seorang wanita Amerika diperkosa di Manali pada 2013 oleh tiga orang pria.

Pengawasan kekerasan seksual di India telah berkembang sejak 2012. Kala itu pemerkosaan dan pembunuhan terjadi terhadap seorang mahasiswa dalam sebuah bus di Delhi.

Insiden itu menyebabkan protes keras dan diberlakukannya undang-undang baru antipemerkosaan di India. Namun, serangan seksual secara brutal terhadap perempuan dan anak-anak masih sering terjadi di seluruh negeri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
<
TERPOPULER
TUTUP