Obama Siap Antar Hillary Jadi Presiden AS

Barack Obama dan Hillary Clinton bersiap menuju pemilihan Presiden AS 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Jim Young

VIVA.co.id - Presiden AS Barack Obama meminta para pemilih untuk membantu melanjutkan "warisannya", dengan membawa Hillary Clinton memenangi pemilu pada November mendatang.

Obama memuji Clinton dalam konvensi Demokrat, dan menyebutnya paling memenuhi syarat untuk memimpin Gedung Putih. Menurut Obama, Clinton merupakan pemimpin yang memiliki rencana nyata dan mendobrak segala hambatan, sehingga dapat memperluas kesempatan bagi masyarakat Amerika.

"Hari ini saya meminta Anda melakukan apa yang Anda lakukan bagi saya delapan tahun yang lalu, untuk Hillary Clinton," kata Presiden Obama, seperti dilansir dari BBC, Kamis, 28 Juli 2016.

Hillary Clinton resmi menjadi perempuan pertama dalam sejarah Amerika Serikat yang dinominasikan sebagai presiden. Dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia, Clinton meraih delegasi sebagai 2.382 orang. Sangat cukup untuk mengantarnya menjadi calon Presiden AS.

Majunya Hillary sebagai kandidat presiden AS dari Partai Demokrat akan membuat ia berhadapan dengan Donald Trump, kandidat presiden AS dari Partai Republik. Salah satu dari mereka akan menjadi presiden AS melalui pemilihan yang digelar pada 8 November 2016.

Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

50 Ahli Keamanan AS Tolak Pilih Trump

Trump sebut mereka elite kalah yang masih ingin berkuasa.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016