Mayat Terbangun Sesaat Sebelum Dikremasi

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVA.co.id - Seorang pemuda di India yang divonis meninggal dunia akibat digigit ular, tiba-tiba bangkit dari kematiannya, hanya beberapa menit sebelum tubuhnya dibakar api proses kremasi.

Dilansir dari Mirror, pria bernama Sandeep ini diserang ular saat tengah mengumpulkan kayu di hutan. Sekembalinya ke desanya di Distrik Raisen, negara bagian Madhya Pradesh India, ia memberitahu keluarganya bahwa ia telah digigit ulat.

Alih-alih membawanya ke rumah sakit, keluarga justru membawa Sandeep ke dukun tradisional di desa terdekat. Bukannya sembuh, pria 23 tahun itu justru divonis telah meninggal dunia.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

Keluarga dan warga yang mengetahui kejadian itu sontak bingung, lantaran dalam tradisi India, mereka yang meninggal akibat digigit ular harus dibakar.

Ketika prosesi kremasi berlangsung dan api hampir membakar tubuh Sandeep, pria itu tiba-tiba bangun dan berteriak. Keluarga dan warga yang menyaksikan hal itu terkejut dan menyadari bahwa ia masih hidup.

Setelah dipastikan hidup, bukannya dibawa ke rumah sakit, Sandeep kembali dibawa ke dukun yang sama. Sekali lagi, hidup Sandeep tak bisa diselamatkan dan dukun itu menyatakan Sandeep mati untuk kedua kalinya. Akhirnya, tubuhnya dibawa ke rumah sakit di kabupaten terdekat untuk diperiksa lebih rinci.

Di India, masih banyak praktik takhayul dan keyakinan leluhur yang menyebabkan warga di sana enggan membawa keluarga dan kerabatnya ke rumah sakit dan memilih pengobatan tradisional atau dukun. (ase)

Warga India selfie bareng singa

Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Padahal sudah ada larangan. Tetap saja ada yang nekat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016